Menuju PON, Pergatsi NTB Matangkan Persiapan

MATARAM—Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) NTB terus mematangkan persiapan. Langkah ini tidak lain untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat, September mendatang.

Sekertaris Pergatsi NTB, Anton Soekanto mengatakan, pihaknya terus mematangkan persipan untuk menghadapi PON. Ini mengingat cabor gateball sebagai salah satu andalan meskipun masuk eksebisi.

“Kita terus latihan setiap sore di halaman Kantor Dinas PU NTB, bersama atlet lainnya. Latihan di halaman PU ini berkat dukungan Pak Kadis PU, Wedha Magma Ardi,’’ ucapnya kepada Radar Lombok, Senin (1/8).

Atlet yang akan diturunkan di PON, jelasnya, sudah mendapatkan sejumlah medali dalam berbagai ajang ujicoba. Lantaran itu, ia memastikan jika tim Pergatsi NTB akan diperhitungkan.

Dia menambahkan, gateball NTB  sudah mencetak beberapa prestasi. Pada beberapa kejurnas yang digelar pihak swasta dan instansi. Tim gateball  sempat tampil sebagai juara. ‘’Kita di PON meskipun eksebisi menargetkan 2 medali emas,’’ ucapnya.

Saat ini pihaknya terus menggenjot latihan, hanya saja atlet yang akan diturunkan diminta harus  konsenterasi agar bidikannya lebih akurat. Dengan begitu diharapkan hasil yang diraih lebih maksimal.

Di PON nanti, pihaknya akan menurunkan 20 atlet. Atlet-atlet yang akan diturunkan ini akan bertanding padabeberapa nomor. Baik single, double beregu dan campuran putra-putri. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid