Menteri KBK akan Tinjau Pelabuhan Bima

AKAN DITINJAU: Manteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan rencananya akan mengunjungi Pelabuhan Bima, besok.

KOTA BIMA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan dijadwalkan berkunjung ke Kota Bima, Selasa besok (25/10).

Hal tersebut diungkapkan Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Syahrial  Nuryadin."Berdasarkan surat yang kami terima, Pak Menteri akan berkunjung ke Kota Bima," ujarnya, kemarin (23/10).

Dia mengungkapkan, dalam surat udangan tersebut menteri akan mengecek pelabuhan Bima. Pengecekan dilakukan sekitar pukul 10.00 Wita. Sebelum melakukan pengecekan, berdasarkan jadwal Luhut terlebih dahulu mendengarkan pemaparan pembangunan pelabuhan Bima. Pemaparan tersebut akan disampaikan pihak Pelindo III. "Pak menteri juga akan berdiskusi dengan pemerintah daerah soal pembangunan pelabuhan Bima," ungkapnya saat ditemui di kantor wali kota.

Dalam kunjungan nanti, Luhut tidak sendirian. Kepala staf kepresidenan ini ditemani anggota DPR RI Zuelkieflimansyah, serta Deputi III Maritim Ridwan Djamaludin dan sejumlah staf ahli menteri.

Rian sapaan akrabnya ini menuturkan, sebelum ke Kota Bima Luhut dan rombongan terlebih dahulu berkunjung ke Sumbawa. Di sana menteri akan melihat kondisi PT Newmont dan Universitas Teknologi Sumbawa, serta pelabuhan setempat. (nk)