Menpora Rekomendasi Zubaidi Ikuti Kejuaraan Dunia

Menpora Rekomendasi Zubaidi Ikuti Kejuaraan Dunia
BERLATIH: Zubaidi atlet skuad Pemusatan Pendidikan Latihan dan Pelajar (PPLP) NTB bersama dengan Abdul Razak sedang mantapkan persiapan. (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) memberikan rekomendasi kepada Zubaidi, salah  satu atlet cabang olahraga atletik yang sekarang masuk skuad Pemusatan Pendidikan Latihan dan Pelajar (PPLP) NTB. Rekomendasi tersebut dalam rangka kejuaraan The 9th Asean Schools Games yang akan dilaksanakan di Singapore tanggal 13-21 Juli mendatang.

Asisten Deputi Pembibitan dan IPTEK Olahraga Kemenppora RI, Drs Washinton, memberikan rekomendasi melalui Surat rekomendasi  mengacu pada nomor yang dikeluarkan oleh  Menpora 5 24. 3 /DIV-1/V/2017. Surat itu mentapkan ada 21 atlet PPLP se-Indoensia untuk tampil di ajang tersebut.

“Termasuk Zubaidi diberikan rekomendasi untuk mengikuti kejuaraan The 9th Asean schools Games 2017 sebagi bahan nanti untuk membuat pasport kepada atlet tersebut,” ucapnya, Rabu lalu (31/5).

[postingan number=5 tag=”olahraga”]

Adapun nama dan pelatih yang diberikan rekomendasi antara lain, Ferri Junaedi yakni pelatih atletik Jawa Timur. Ada juga  Izrak Udjulu dari SMP Grontalo, Adi Ramli Sidiq dari SMAN 11 Semarang, Jawa Tengah. Berikutnya, ada Bayu Erfianto, SMAN 1 Sukoharjo Lampung, Zubaidi SMAN 2 Mataram NTB dan yang lain-lainnya.

“Ada 21 atletik yang terdiri dari 20 atlet dan 1 platih yang akan tandang ke Singapura tersebut,” ujarnya.

Dalam surat tersebut, pihaknya juga  meminta kepada pengurus PASI NTB maupun Dispora NTB agar atlet tersebut untuk didampingi dalam pembuatan passport.

Terpisah, Ketua PASI NTB, H. Suhaimi mengatakan,  pihaknya bersyukur kepada Menpora telah memberikan kesempatan kepada atlet PPLP NTB mengikuti ajang yang bergengsi tersebut. “Kami berterima kasih kepada menpora telah memberikan kesempatan kepada atlet kita tampil di ajang yang bergengsi itu,” ungkapnya.

Bukan hanya itu, dengan diberikannya kesempatan tersebut, pihaknya meminta agar Zubaidi yang turun di nomor 400 meter terus memantapkan persiapan. Denganbegitu bis membaw harum Merah Putih. (cr-adi)

BACA JUGA :  Laskar Undru Kembali Takluk