Menparekraf Berharap Gendang Beleq di Bandara Tak Hanya Ketika Ada Pejabat

TIBA: Menparekraf RI Sandiaga Salahudin Uno tiba di Lombok disambut Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Jumat (15/1/2021) (ISTIMEWA FB SANDIAGA SALAHUDIN UNO)

PRAYA–Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahudin Uno tiba di Bandara Lombok Praya, Jumat (15/01/2021).

Di Bandara, Sandiaga disambut Gubernur NTB Zulkieflimansyah lengkap dengan tarian khas Lombok Gendang Beleq yang menjadi ikon seni budaya Lombok.

Sandiaga tampak sumringah mendapat sambutan seperti itu. Namun melalui media sosialnya ia berharap agar penyambutan serupa tidak hanya ketika ada pejabat, melainkan juga ketika wisatawan datang. “Harapannya, penyambutan seperti ini bukan hanya dilakukan ketika ada pejabat negara yang datang saja, tetapi lebih diintensifkan lagi khususnya dalam menyambut wisatawan agar aura kearifan lokal Lombok terasa sejak wisatawan tersebut tiba di bandara,” harapnya.

Mantan Calon Wakil Presiden RI ini diagendakan melakukan kunjungan kerja ke sejumlah desa wisata di Lombok Tengah. Kemudian meninjau kesiapan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika dalam menyambut MotoGP 2021.

Ia diagendakan dua hari di Lombok Tengah. Di antaranya mengunjungi Desa Bilebante, Desa Sukarara, Desa Sade, Gerupuk, dan tempat wisata lainnya. (zul)