Menko Airlangga Terima Penghargaan Priyadarshni Academy Global Award

PENGHARGAAN: Menko Airlangga Hartarto dianugerahi Priyadarshni Academy Global Award for Outstanding Contribution to National Economic Recovery.

JAKARTA–Pemerintah telah melakukan berbagai upaya hingga ke tingkat mikro dalam menangani tantangan multidimensi akibat pandemi Covid-19, sehingga Indonesia mendapatkan berbagai pengakuan dunia sebagai negara yang termasuk berhasil dalam menangani pandemi.

Atas keberhasilan tersebut, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto selaku Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) telah dianugerahi Priyadarshni Academy Global Award for Outstanding Contribution to National Economic Recovery pada pelaksanaan The 37th Anniversary Global Awards Function yang digelar secara virtual pada tahun 2021 lalu.

“Penghargaan ini ditujukan untuk seluruh rakyat Indonesia yang saat ini sedang berjuang untuk memulihkan situasi ekonomi di tengah pandemi Covid-19,” ujar Menko Airlangga secara virtual pada saat seremoni pengumuman resmi penghargaan tersebut tanggal 20 September 2021 lalu.

Terkait dengan hal tersebut dan mengambil tempat di Kantor Kemenko Perekonomian, Kamis (20/10), Menko Airlangga menerima kunjungan Tim Priyadarshni Academy yang diwakili oleh Mr. Saurabh Shah serta didampingi oleh Konsul Jenderal Republik Indonesia di Mumbai Agus Prihatin Saptono.

Baca Juga :  Airlangga: Satgas P2DD Targetkan 45 Persen Pemda Masuk Kategori Digital di 2022

Dalam kunjungan tersebut, Tim Priyadarshni Academy menyerahkan penghargaan secara langsung kepada Menko Airlangga.

Penghargaan Priyadarshni Academy Global Award for Outstanding Contribution to National Economic Recovery sendiri merupakan bentuk apresiasi kepada para tokoh inspiratif yang menjadi salah satu suar dalam pemulihan ekonomi di kala pandemi.

Menko Airlangga selaku Ketua Komite PC-PEN mendapatkan penghargaan tersebut karena dinilai sebagai tokoh inspiratif yang mampu mengoordinir upaya kolaboratif untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi selama pandemi Covid-19.

Selanjutnya pada kesempatan yang sama, Konsul Jenderal RI di Mumbai Agus Prihatin Saptono menyampaikan bahwa hubungan bilateral terkait perdagangan dan investasi antara Indonesia dan India semakin meningkat.

Selain itu, peluang kerja sama antara Indonesia dan India masih memiliki peluang yang luas untuk dikembangkan antara lain, kerja sama di bidang energi terbarukan, digital, pendidikan, farmasi dan tekstil.

Baca Juga :  Jelang Idul Adha, Pemerintah Percepat Penanganan PMK

Berdasarkan data perdagangan, India merupakan mitra dagang keempat terbesar bagi Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Menko Airlangga memberikan arahan arahan agar investasi antar kedua negara juga dapat lebih ditingkatkan.

Sebagai informasi, Priyadarshni Academy Global Award merupakan penghargaan tahunan yang diinisiasi oleh Priyadarshni Academy, sebuah lembaga yang berkontribusi pada service of humanity best works yang meliputi bidang Business Leadership, Environment Conservation, Humanitarian Work, Corporate Social Responsibility, Science and Technology.

Selain Menko Airlangga, juga terdapat para penerima penghargaan lainnya yakni tokoh asal India, Korea Selatan, dan Inggris.

Para tokoh tersebut dianugerahi Priyadarshni Academy Global Award tahun 2021 atas kontribusi yang signifikan di bidang ekonomi, gender, lingkungan, dan dunia hiburan. (*/gt)

Komentar Anda