Menko Airlangga Berikan Semangat Pegawai Kemenko Perekonomian

Tancap Gas Usai Libur Lebaran

SIDAK: Menko Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke ruangan-ruangan kerja pegawai di Gedung Ali Wardhana, Selasa (18/5/2021) siang. (foto: ekon.go.id)

JAKARTA—Pada masa menjelang Idul Fitri yang lalu, Aparatur Sipil Negara (ASN) dibatasi untuk bepergian ke luar daerah. Termasuk dilarang untuk mudik, dan juga tidak diperkenankan mengambil cuti.

Hal tersebut diatur dalam Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) No. 08 Tahun 2021 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian Ke Luar Daerah dan/atau Mudik dan/atau Cuti bagi Pegawai ASN dalam Masa Pandemi Covid-19. Para pegawai Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian tentunya juga tidak lepas dan harus patuh kepada peraturan tersebut.

Sejak hari Senin (17/5/2021) pagi, para pegawai Kemenko Perekonomian sudah mulai masuk kantor dan aktif bekerja lagi. Untuk memberikan tambahan semangat dan sekaligus meninjau secara langsung kesiapan para pegawai, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan kunjungan secara mendadak ke ruangan-ruangan kerja pegawai di Gedung Ali Wardhana, pada Selasa (18/5/2021) siang.

BACA JUGA :  Airlangga: Penerima Kartu Prakerja Diharapkan Bisa Bangkitkan Ekonomi Nasional

Didampingi oleh Sesmenko Perekonomian Susiwijono, Menko Airlangga berkeliling mulai dari lantai basement yang menjadi markas Bagian Rumah Tangga hingga ke lantai 6 yang ditempati oleh Biro Perencanaan serta Biro Hukum dan Organisasi.

Ruangan kerja di mana tim Humas Kemenko Perekonomian bekerja, yaitu ruang Biro Komunikasi, Layanan Informasi, dan Persidangan (KLIP) di lantai 4, juga tidak luput disambangi Menko Airlangga dalam kunjungan mendadak ini.

BACA JUGA :  Menko Airlangga Sapa Para Jurnalis dalam Silaturahmi Digital

Dalam kunjungan ke ruangan kerja para Deputi, Menko Airlangga disambut hangat dan berbincang singkat dengan para Deputi mengenai program-program kerja dari masing-masing kedeputian.

Sebelum melakukan kunjungan tersebut, Menko Airlangga terlebih dahulu menyempatkan diri untuk menikmati secangkir kopi yang disajikan di Kafe Koperasi yang berada di lantai 1 Gedung Ali Wardhana.

Melalui kunjungan singkat yang mendadak tersebut, diharapkan seluruh pegawai dapat kembali meningkatkan semangat dan produktivitas setelah jeda liburan lebaran. Dengan kinerja yang baik dan semangat dari seluruh pegawai diharapkan dapat memberikan dukungan penuh bagi seluruh upaya perumusan kebijakan perekonomian nasional. (*/gt)