Menjamur, Layanan Jasa Berbasis Aplikasi Online

Menjamur, Layanan Jasa Berbasis Aplikasi Online
KURIR : Kurir MJEK saat melayani permintaan pelanggan di Mataram. (Ist/Radar Lombok)

MATARAM – Usaha berbasis digital online kian diminati publik. Sebuah aplikasi layanan kurir online bernama MJEK Indonesia kini hadir di Mataram. Aplikasi karya anak NTB ini memiliki platform sejenis dengan layanan aplikasi online on demand service yang lebih dulu ada seperti Uber maupun Grab. 

“MJEK ini asli karya anak NTB, dengan tujuan ingin merangkul seluruh warga NTB dengan mengurangi pengangguran dan meningkatkan perekonomian di NTB. Kami memiliki beberapa fitur keamanan yang lebih tinggi seperti timeline tracking, live tracking, sms tracking dan lainnya,” ungkap manajer MJEK Indonesia Nurlaela usia bersilaturahmi dengan manajemen Radar Lombok belum lama ini.

Usaha MJEK kata Nurlaela  sudah mengantongi izin dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Mataram sejak bulan November 2016.

Yang membedakan MJEK dengan aplikasi lainnya adalah fitur-fitur pengaman yang memberikan garansi kenyamanan bagi para konsumen. Hal ini telah dimulai sejak perekrutan pengemudi MJEK yang dilakukan melalui sejumlah seleksi ketat. Ini untuk memastikan driver yang bergabung dengan layanan ini mampu memberi pelayanan memuaskan. “Proses rekrutmen dan pembekalan pelayanan yang ketat, yang membuat kami berbeda dengan layanan sejenis lainnya. Kami juga membuka pintu lebar bagi masyarakat NTB yang ingin bergabung dengan MJEK, ” sambungnya.

Adapun layanan yang disediakan antara lain jasa pengiriman barang dan pembelian barang. Sudah banyak warga NTB yang memanfaatkan aplikasi ini baik untuk pembelian makanan, antre dokter, pembayaran PDAM, bahkan sampai mengisi tabung gas. Semuanya dilakukan menggunakan uang dari driver terlebih dahulu, konsumen hanya tinggal menunggu.(ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid