Menjajal Bukit Monjet, Satu dari Sekian Spot Wisata di Sembalun

Terjal Lalu Berakhir Indah

Bukit Monjet, Satu dari Sekian Spot Wisata di Sembalun
POPULER : Pasangan wisatawan lokal, Dani dan Wati, tengah ber-foto ria, menikmati spot wisata Bukit Monjet di Desa Sembalun Bumbung Kecamatan Sembalun Lombok Timur belum lama ini. (Rasinah Abdul Igit/Radar Lombok)

Monjet adalah satu dari sekian spot wisata alam yang ada di kawasan Sembalun Bumbung Kecamatan Sembalun Lombok Timur yang layak anda coba. Puncak bukit ini ditempuh dengan melelahkan. Tetapi jangan ditanya soal keindahan alam yang terhampar setelah sampai di puncak.


Rasinah Abdul Igit – LOMBOK TIMUR


Sembalun sudah terkenal sejak dulu. Ia adalah lembah subur pusat berbagai macam tanaman seperti bawang putih, kol, stroberi dan lain-lain. Sembalun adalah juga pintu masuk menuju Rinjani yang favorit. Begitu sampai di Sembalun Bumbung, pandangan dimanjakan oleh hamparan tanaman stroberi siap panen. Petik stroberi sendiri adalah salah satu menu agrowisata yang paling diminati wisatawan begitu sampai di Sembalun.

Nah, kali ini ada baiknya anda mengunjungi Monjet, bukit tempat ber-fotoria yang asyik. Biar seru, anda sebaiknya berjalan kaki dari perkampungan penduduk di Dusun Lauq Rurung Timuq Desa Sembalun Bumbung.

Dari pintu masuk hingga puncak bukit, perjalanan menanjak ditempuh sekitar 20 menit. Biaya masuk Rp 5 ribu per orang di luar biaya parkir. Ada tiga tempat peristirahatan disediakan pengelola bagi pengunjung.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid