Menikmati Sunset di Pura Batu Bolong Kabupaten Lombok Barat

Diburu Wisatawan Lokal Maupun Mancanegara

Menikmati Sunset di Pura Batu Bolong Kabupaten Lombok Barat
INDAH : Melihat sunset di Pura Batu Bolong Lombok Barat, menenteramkan suasana hati karena keindahan dan suasananya. (AZWAR ZAMHURI/RADAR LOMBOK)

Salah satu keindahan alam yang banyak diburu wisatawan lokal maupun mancanegara yaitu bisa menikmati keindahan sunset di Pura Batu Bolong.  Apalagi di hari-hari perayaan penting seperti tahun baru, tempat ini ramai pengunjung.


AZWAR ZAMHURI – LOMBOK BARAT


Puluhan muda-mudi tengah asyik bercengkrama dengan sesamanya di pantai Pura Batu Bolong kala Radar Lombok datang berkunjung belum lama ini. Ada yang bermain bola dengan gelak tawa di pinggir pantai. Beberapa orang sibuk ber-selfie ria dengan teman-temannya.

BACA JUGA :  Lima Lokasi Paralayang KLU Bisa Jadi Objek Wisata

Pura Batu Bolong juga menjadi salah satu keindahan yang terlihat eksotis. Bangunannya menjorok ke arah laut lepas. Disana, terlihat beberapa umat Hindu tengah melaksanakan ibadah.

Pura yang berdiri diatas karang kokoh ini menghadap tepat ke Gunung Agung Bali di seberang lautan. Disana pula panorama utama tempat matahari tenggelam.

Semakin sore, jumlah orang yang datang terus bertambah. Tidak hanya muda-mudi dari seputaran Kota Mataram dan Lombok Barat, beberapa orang yang datang merupakan pasangan wisatawan  mancanegara. Sembari menenteng kamera, para  wisatawan mancanegara mendekati bibir pantai. Mereka ingin bisa  lebih dekat, mengabadikan matahari yang sebentar lagi akan  tenggelam. “Saya datang kesini pertama kali, diajak teman. Katanya suasananya bagus, apalagi saat matahari tenggelam,” ujar Ziana Irani, pengunjung asal Lombok Timur yang saat ini tinggal di Lembar.

Pengunjung disuguhkan keindahan pantai yang bersih. Suasananya begitu nyaman meski berada tidak jauh dari jalan raya. Menjelang matahari tenggelam, suasana semakin menenangkan. Warna langit sudah mulai berubah secara perlahan-lahan menjadi orange kemerah-merahan. “Indah sekali ya, seharusnya dari dulu saya datang kesini,” kata Ziana Irani.

Bukan hanya warna langit yang nampak berubah. Air laut juga, warnanya terkesan mengikuti pantulan warna matahari yang segera akan menghilang. “Ini menakjubkan, indah sekali sunset-nya,” imbuh wanita itu sembari terus mengabadikannya dengan HP.