Menikmati Sensasi Wisata Brang Paok River di Suela

WISATA : Wisata Brang Paok River  berlokasi di Dusun Otak, Desa Ketangga, Kecamatan Suela, Lombok Timur menjadi salah satu wisata yang ramai dikunjungi. (ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)

Brang Poak River mungkin belum begitu dikenal luas oleh masyarakat yang hobi berwisata. Meski baru dibangun tapi wisata yang berada di bawah kaki Rinjani ini menawarkan keindahan alam sangat indah tidak kalah dengan tempat wisata lain. Konsep yang diusung juga unik oleh pengelola.


M Gazali- Lombok Timur


WISATA Brang Paok River berlokasi di Dusun Otak, Desa Ketangga, Kecamatan Suela, Lombok Timur. Lokasi ini merupakan salah satu destinasi sport wisata dengan konsep “camp cafe and natural” . Di mana pengunjung dapat menikmati suguhan makanan dan minuman. Jadi sangat direkomendasikan untuk para wisatawan yang bingung mencari tempat liburan dengan keluarganya saat libur panjang.

BrangPaok River menawarkan pemandangan sungai dan alam serta bebatuan yang saling menyambung dari hulu ke hilir siap memanjakan mata para pengunjung. Tempat ini juga sangat cocok untuk camping ground, berswafoto dan menikmati makanan dan minuman di pinggir sungai.

BACA JUGA :  Mengenal Sumardi, Pedagang Cilok yang Naik Haji Tahun Ini

Hajad Guna Rosmadi, Owner Brang Paok River mengatakan, lokasi ini sejak lama dibidik untuk dikelola. Namun karena banyak kesibukan dan halangan sehingga belum sempat dikelola. Tepatnya Rabu 19 Januari 2022, empat bulan yang lalau baru bisa diluncurkan untuk masyarakat maupun para wisatawan. “Sejak lama kita dambakan untuk dikelola, namun karena berbagai hal baru bisa kita buka pada bulan Januari tahun ini,” jelasnya.

Menurutnya Eros, sapaan akrabnya, tren camping ground atau berwisata di pinggir sungai akan menjadi pilihan alternatif para wisatawan. Karena mengingat geliat wisata gunung dan pantai itu sudah biasa. “Jadi suguhan sungai ini cukup mengimbangi destinasi wisata gunung dan pantai. Dan ini kan bisa menjadi salah satu alternatif bagi para wisatawan,” ujar Eros.

BACA JUGA :  Vakum Puluhan Tahun, Berinovasi Lagi dengan Mesin Sangrai Kopi

Untuk diketahui, lanjut Eros, Brang Paok River selain mudah dijangkau lokasinya pun gampang ditemukan. Hanya 500 meter dari jalan raya wisata Lemor Kecamatan Suela Lombok Timur menuju arah Sembalun. “Jarak tempuh hanya membutuhkan 10 menit dari jalan raya. Jadi wisatawan nggak usah bingung cari tempatnya, dan tidak usah beli tiket. Wisatawan hanya mengeluarkan biaya parkir untuk roda dua hanya Rp 2000 dan Rp 5000 untuk mobil,” tutupnya.

Sejak mulai dibuka, tempat mulai ramai di kunjungi. Terutama para kamu muda. Baik itu malam maupun siang hari. (**)