Menikmati Piknik Akhir Pekan Ke Air Terjun Jeruk Manis

Rasakan Keindahan dan Kesegaran Alami Bawah Kaki Gunung Rinjani

Air Terjun Jeruk Manis
SEGAR: Pemandangan alam berada di kawasan air terjun Jeruk Manis Desa Jeruk Manis Kecamatan Sikur, Lombok Timur. (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

Objek wisata air terjun Jeruk Manis cukup populer di kalangan masyarakat Lombok Timur. Bahkan bagi masyarakat di Pulau Lombok. Berada di wilayah Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR), pengunjung dimanjakan dengan pemandangan masih asri, alami dan udara segar.


*AHMAD YANI-LOMBOK TIMUR*


DARI sekian air terjun berada diwilayah TNGR. Air terjun Jeruk Manis hampir tiap pekan ramai dikunjungi para pengunjung. Mulai dari pengunjung sekadar hanya bercengkerama hingga ingin menikmati langsung kesegaran air bersumber dari kaki Gunung Rinjani tersebut.

Berada di Desa Jeruk Manis Kecamatan Sikur, Lombok Timur. Air terjun Jeruk Manis sudah dikelola secara profesional oleh Pemkab Lombok Timur dan bekerja sama dengan pengelola lokal dari masyarakat setempat. Air Terjun Jeruk Manis adalah surganya bagi penikmat wisata alam. Airnya yang jernih berpadu dengan udara yang segar dan sejuk. Pemandangan alam hijau dengan pepohonan rindang dan lebat kian memanjakan pemandangan bagi para pengunjung. “Serasa kita menyatu dengan alam berada di sini,” kata Khairunisa, pengunjung asal Kota Mataram, Sabtu lalu.

Berkunjung ke lokasi air terjun Jeruk Manis tidak sulit. Menuju lokasi air terjun sudah berhotmix. Dari Selong ibu kota Lombok Timur ke arah ditempuh sekitar 20 menit. Dan Kota Mataram ibu kota Provinsi NTB ditempuh sekitar satu jam dengan kendaraan mobil dan sepada motor.

1
2
3
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut