Menikmati Akhir Pekan di Air Terjun Batu Janggot

Rekomendasi Terbaik dengan Keindahan Alam yang Cantik

Air Terjun Batu Janggot
REKOMENDED: Keindahan dan kecantikan alam yang ditawarkan air terjun Batu Janggot, juga didukung oleh sekitarnya yang berada di atas air terjun. (AZWAR ZAMHURI/RADAR LOMBOK)

Lombok memiliki segudang destinasi wisata, mulai dari pantai, hutan, hingga air terjun. Dari semua destinasi wisata yang ada tentunya memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri. Salah satu destinasi wisata yang saat ini cukup populer dikalangan pecinta travelling adalah air terjun Batu Janggot.


*AZWAR ZAMHURI – LOMBOK TENGAH*


AIR terjun Batu Janggot terletak di Desa Aik Berik Kecamatan Batukliang Utara kabupaten Lombok Tengah. Berjarak sekitar 45 kilometer dari Kota Mataram dengan jarak tempuh kurang lebih selama 1 jam perjalanan. Untuk menuju lokasi air terjun, jalan yang dilalui cukup ekstrem, karena sebagian masih belum tersentuh aspal. Hal ini memberikan tantangan tersendiri bagi para pengunjung. Tapi semua akan terbayar dengan keindahan yang disuguhkan. 

Air terjun ini terletak di kedalaman hutan dan hanya bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda dua. Namun di lokasi sudah cukup tertata dengan baik. Ditambah dengan adanya lahan parkir yang luas. Tidak perlu khawatir akan kekurangan perbekalan, karena di tempat ini banyak warung yang menjajakan makanan dan minuman. Dari tempat parkir wisatawan hanya membutuhkan waktu 5 hingga 10 menit dengan berjalan kaki menuju air terjun. 

Tidak hanya itu, di objek wisata ini telah tersedia fasilitas pendukung berupa toilet umum dan tempat ibadah. Wisatawan juga bisa menikmati outbound yang disediakan pengelola. Dengan bermodal Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu rupiah, wisatawan bisa mencoba bermain flying fox dan sejumlah permainan lainnya.