Mengunjungi Pedagang Legendaris di Kota Mataram

Sudah Keturunan Ketiga, Omset Terus Melejit

Nasi Kuning
SAJIAN : Ang Lei Fang menyediakan nasi kuning legend yang sudah dibuat. (Sudir/Radar Lombok)

Siapa tidak kenal dengan Nasi Kuning Jasa di di Mataram? Bisnis ini ditekuni salah satu keturunan Tingohua yang kini berganti nama dengan Nasi Kuning Legend.


SUDIRMAN-MATARAM


ANG LEI FANG menjaga betul dinasti bisnis yang ditinggalkan leluhurnya. Gadis kelahiran  11 September 1988 ini kini mewariskan kerajaan bisnis yang dirintis para pendahulunya. Ia tercatat sebagai generasi ketiga yang menekuni bisnis nasi kuning.

Dahulu nasi kuning yang dijualnya ini dinamakan dengan Nasi Kuning Jasa. Kini, nama itu diganti dengan Nasi Kuning Legend. Usaha itu dirintis pada tahun 1957 silam, tepat setelah 12 tahun Indonesia melepaskan diri dari cengkeraman penjajah asing.

Tidak ingin ketinggalan zaman, kini usaha itu telah mengalami berbagai inovasi. Dari iinovasi itulah generasi ketiga ini terus berupaya memperkenalkan hasil kerasinya.

Ang Lei Fang yang menakhodai bisnis itu rupa-rupanya cukup peka dengan kebutuhan pasar. Salag satu inovasinya yakni dengan cara membuat nasi tumpeng dan pancake  untuk pesanan berbagai acara formal.