Mengunjungi Air Terjun Batu Santek di Lombok Barat

Airnya Jernih Bikin Pengunjung Betah

Mengunjungi Air Terjun Batu Santek
SEGARKAN PIKIRAN : Air terjun Batu Santek belum banyak dikenal orang, padahal suasananya bisa menyegarkan pikiran dan hilangkan penat. (AZWAR ZAMHURI/RADAR LOMBOK)

Wilayah Kabupeten Lombok Barat kaya akan keindahan alam. Salah satunya air terjun Batu Santek di Dusun Pesantek, Desa Pakuan, Kecamatan Narmada. Suasana yang asri nan eksotis menjadi daya tarik sendiri.


AZWAR ZAMHURI – LOMBOK BARAT


Belasan orang tengah menikmati sensasi air terjun Batu Santek kala Radar Lombok tiba di lokasi Sabtu lalu (30/9). Beberapa orang terlihat sibuk berfoto. Ada juga yang mandi berendam dengan suara tawa lepas bersama teman-temannya. Kolam alami dari air terjun tersebut ketinggian airnya mulai dari lulut, semakin ke pusat air bisa setinggi dada orang dewasa.

Air terjun ini tidak terlalu tinggi, namun kolamnya cukup luas untuk pengunjung berendam. Itulah yang membuat pengunjung bisa menikmati mandi di bawah air terjun. Tubuh yang dihantam air tidak begitu terasa sakitnya.

Bentuk air yang jatuh nampak berwarna putih salju. Butiran-butiran air tersebut akan menyegarkan badan. Ditambah lagi airnya begitu bening. Pengunjung bisa mandi berenang dan berendam melepas penat. “Saya sudah dua kali ini datang kesini,” kata Ulul Azmi, pengunjung asal Montong Are, Kediri.

Ulul Azmi begitu betah mandi di air terjun bersama teman-temannya. Tak hent-hentinya tertawa dan bergurau. Sesekali meminta temannya yang memegang kamera untuk mengambil gambar.

1
2
3
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid