Mengenal Novia Azmiati, Perempuan Anggota Tagana Kota Mataram

TAGANA : Novia Azmiati, anggota Tagana Kota Mataram (Sudir/Radar Lombok)

Novia Azmiati adalah perempuan yang selama ini berjibaku menolong orang saat terjadi bencana alam lewat organisasi Taruna Siaga Bencana (Tagana). Baginya, menolong orang adalah hobi.


SUDIRMAN-MATARAM


Perempuan ini bertugas sebagai anggota Tagana sejak tahun 2008. Ia mengaku terpanggil melihat banyak wilayah Mataram yang rawan bencana alam terutama bencana banjir. Diantara titik-titik yang kerap diterjang banjir adalah Kekalik, Babakan, Abian Tubuh,  Bintaro, serta kawasan pesisir Ampenan yang kerap dilanda gelombang pasang.

Ia mengaku menolong adalah bagian dari hobi. Karena itu pekerjaan dilakoni dengan senang hati dan ikhlas. “ Saya sudah terbiasa sejak duduk dibangku SMA berkegiatan sosial seperti di Tagana ini,” katanya kemarin.

Itu sebabnya Novi tidak pernah terlihat lelah saat bencana datang. Di lapangan ia selalu bersemangat.

Menurutnya, tugas kemanusiaan yang diemban anggota Tagana cukup berat, sehingga kekompakan dan kerja yang sungguh-sungguh untuk membantu korban bencana alam baik banjir dan tanah longsor harus diutamakan. “ Minimal semangat yang selalu ditunjukkan bisa memotivasi kaum muda di daerah ini untuk mau bergabung ataupun tertarik menjadi pekerja sosial tanpa imbalan apapun, namun punya semangat luar biasa menolong sesama,” ungkapnya.

Kota Mataram selama ini kerap dilanda banjir. Ia bersama rekan-rekannya tetap standbye untuk memberikan pertolongan. Banyak tantangan dan pengalaman yang didapat selama bertugas.

Sementara itu dukungan dari keluarga juga tetap besar meski dirinya pegawai  tidak tetap.(*)

BACA JUGA :  Awalnya Rambang, Mantap dengan Piagam Australia dan SBY
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaKades Senang Biaya Prona Halal
Berita berikutnyaMerger PT BPR NTB Diusut Kejati