Mengenal H Sumum Dihadapan Pemangku Pendidikan Di Loteng

lombok tengah

H Summum dikalangan pendidikan di Loteng, sudah tidak asing lagi. Dia juga memiliki titel dan keahlian bidang pendidikan, termasuk dia juga pejabat yang lama bekerja di Dinas Pendidikan. Sejumlah kasek malah menilai, kalau rohnya pendidikan di Loteng ada di Kabid Dikdas ini.

 


SAPARUDDIN-PRAYA



Nama Haji Summum, dikalangan pemerhati pendidikan dan Kepala Sekolah (Kasek) se Loteng, mulai dari SMA/ SMK hingga sekolah dasar, sudah tidak asing lagi. Sosok H. Summum ini, bisa dikatakan paling banyak pernah memimpin sejumlah sekolah sebagai kepala, khususnya yang setara dengan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Dan terakhir beliau diangkat sebagai kepala sekolah, tahun 2006 di SMPN 2 Kopang Kecamatan Kopang Loteng.

[postingan number=3 tag=”boks”]

Karena banyak prestasi dan kesuksesan yang berhasil ia raih, akhirnya, tahun 2006 ditarik sebagai Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum Pendidikan Menengah tertanggal 1 Mei 2006 sampai 31 Desember 2007. Selanjutnya diangkat sebagai Kasi Kurikulum Dikdas pada tanggal 1 Januari  2007 2 Februari 2008, selanjutnya diangkat sebagai Kabid Dikmen tertanggal 3 Oktober 2009, dan diangkat sebagai Kabid Dikdas terhitung dari tahun 2009 sampai sekarang.

BACA JUGA :  Hasilkan Sambal, Ingin Angkat Nama Lombok

Selama perjalanannya sebagai Kasi dan kabid, banyak pembangunan dan prestasi yang berhasil diraih, terutama di bidang pembangunan, banyak yang berhasil beliau perjuangkan, sehingga nama beliau, selalu dipertahankan untuk bisa menjabat ditempat strategis di pendidikan.

Selain itu, banyaknya prestasi yang telah ditunjukkan, sosok H Summum malah dinilai tempat rohnya pendidikan di Loteng dan beliau diharapkan bisa menjadi Kepala Dinas Pendidikan di Loteng.

Seperti dikatakan Kada’ Kepala SMPN 2 Praya Timur, kepada radar Lombok ia mengaku, selama ini yang paling banyak memberikan kontribusi bagi pendidikan di Loteng adalah kabid Dikdas. Sebab beliau (H. Summum) telah banyak memberikan nuansa baru bagi pendidikan di Loteng, selain itu beliau terlahir dari kalangan pendidikan dan paling lama menjabat di lingkungan pendidikan. “Pokoknya mulai dari A sampai Z, pendidikan di Loteng beliau sudah hafal, jadi beliau sangat layak dan tepat nantinya sebagai kepala dinas,” katanya Jum’at kemarin (17/02).

BACA JUGA :  Derita Makmur, 17 Tahun Merasakan Sakit Tumor Maksila

Pengakuan ini lanjutnya, bukan hanya dari dirinya saja namun semua kepala sekolah bakal setuju, jika beliau terpilih sebagai kadis pendidikan. “Saya rasa semua kepala sekolah dan pemerhati pendidikan, bakal memberikan setuju dan layak, H Summum memimpin kadis Pendidikan,” ucapnya. (**)