Mengenal Almira Dwi Zahira, Mengabdi Melalui Suara

Belajar Otodidak, Terpilih jadi Wakil NTB

Almira Dwi Zahira
Almira Dwi Zahira (Almira for Radar Lombok)

Pada upacara  HUT Kemerdekaan RI tangga 17  Agustus lalu di Istana Negara, Provinsi NTB bukan hanya diwakili oleh Pasukan pengibar bendera (Paskibraka) saja. Namun juga untuk paduan suara yang tergabung dalam Gita Bahana Nusantara (GBN) 2017. Dialah Almira Dwi Zahira, yang terpilih mewakili NTB untuk suara alto.


AZWAR ZAMHURI – MATARAM


Sejak kecil, gadis yang akrab dipanggil Mira ini sangat hobi bernyanyi. Apalagi mendendangkan lagu-lagu kebangsaan, ada kenikmatan tersendiri yang dirasakan. Berawal dari hobi dan belajar secara otodidak, membawa Mira hingga dipercaya bernyanyi di Istana Merdeka pada tanggal 17 Agustus lalu.

Menyanyikan lagu-lagu kebangsaan menjadi hobi Mira ketika duduk di bangku SDN 13 Amenan. Kemudian berkembang saat sekolah di SMPN 6 Mataram bergabung dengan paduan suara. Ketika masih menuntut ilmu di SMAN 1 Mataram, Mira telah bernyanyi di kantor gubernur pada HUT RI tanggal  17 Agustus.

Saat menjadi mahasiswi Manajemen Ekonomi Universitas Mataram (UNRAM), dia bernyanyi di MTQ Nasional XXVI tahun 2016. Lalu pada acara Muktamar VI & Milad ke-25 Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI). Dan prestasi terakhir, bernyanyi di saat upacara HUT RI di Istana Merdeka pada 17 Agustus lalu.