Mengenal Afid Fitrah, Dokter Muda yang Jago Sulap

Kuasai Banyak Trik, Ingin Sulap Jadi Media Obati Pasien

“ Kalau dihitung sudah puluhan trik yang bagus saya kuasai, tapi itu semua hanya hobi saja, kalau ada pesulap yang bisa mengubah uang kertas itu pasti semua kaya raya,”katanya.

Menjadi dokter tentu akan menyita banyak waktu. Nah bermain sulap adalah cara untuk mengusir kebosanan.” Kalau kita mau juga, sebenarnya memiliki ilmu sulap ini bisa mendatangkan uang,karena sering saya ditawari sekali tampil di berikan uang,”katanya.

Sebagai seorang dokter, ia ia gunakan ilmu sulap untuk mengobati pasien. Caranya? “Kalau menjadi dokter anak, ilmu sulap ini kita jadikan sebagai ajang mendekatkan diri kepada anak -anak, dimana anak biasanya akan takut sama dokter, namun dengan adanya permainan yang kita berikan, rasa takut anak kepada dokter menjadi hilang dan pemeriksaan mereka menjadi lebih gampang.

Jadi nanti, bagi pasien yang kita rawat, kita bisa berikan permainan, sehingga orang-orang yang sudah lama berada di rumah sakit tidak merasa jenuh, begitu juga anak-anak yang takut sama dokter bisa kita dekatkan,”kata dokter muda ini.(*)