Mengaku Didorong Partai, Warisin Siap Maju di Pilkada Lotim

MAJU : Relawan dan simpatisan mulai merapatkan barisan mendukung H. Haerul Warisin menjadi calon Bupati di Pilkada Lombok Timur 2024 mendatang. (M. Gazali/RADAR LOMBOK)

SELONG – Mantan Wakil Bupati Lombok Timur, H. Haerul Warisin, memantapkan dirinya maju menjadi calon bupati Lombok Timur pada Pilkada mendatang. Meski Pilkada Lombok Timur masih dua  tahun lagi, namun relawan dan simpatisan Warisin mulai merapatkan barisan.

Hal tersebut ditandai dengan digelarnya acara silaturahmi relawan di Desa Kumbang Kecamatan Masbagik, Minggu (1/5) lalu. Acara ini juga dihadiri sejumlah kades.”Saya didorong oleh partai Gerindra untuk dicalonkan menjadi bupati di Pilkada Lombok Timur. Semua itu telah kita bicarakan dengan partai. Makanya ketika saya ditanya akan nyalon itu sudah menjadi niat  dan penyemangat bagi saya karena sudah ada dukungan partai,” tegas Haerul Warisin.

BACA JUGA :  Vaksinasi Capai 70 Persen, Lotim Kembali ke Level 1

Anggota DPRD Provinsi NTB dari Partai Gerindra ini mengaku sejak awal memang bercita- cita ingin menjadi bupati. Ia menegaskan keinginannya untuk mengibah Lombok Timur menjadi lebih baik. Ia punya pengalaman sebagai wakil bupati mendampingi bupati H. Ali BD. Tekatnya butuh usaha keras. “Namun yang paling utama dalam berjuang ialah kita harus mengendepankan  cara yang santun  dan nyaman. Apa yang saya sampaikan ke para simpatisan ini  adalah bagian dari edukasi politik dan tidak ada kaitannya dengan kampanye,” ungkapnya.

Karenanya Warisin sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh para  relawan dan simpatisan. Warisin berpesan ketika ingin bersilaturahmi ke masyarakat  harus melalui pendekatan kekeluargaan, bersikap sopan dan santun.”Jangan pernah bangun permusuhan dengan siapa pun,” pesannya.

BACA JUGA :  Tiga Desa Jadi Percontohan Desa Anti Korupsi

Siapa yang menjadi pendampingnya maju di Pilkada Lombok Timur? Warisin menjawab  semua itu tergantung arahan partai. Siapapun bakal calon wakil yang akan mendampingi nanti tentunya akan dilihat melalui hasil survei.  Pastinya terangnya, di Lombok Timur  ini banyak sekali tokoh baik itu berlatar belakang birokrat maupun politisi yang berpeluang menjadi pendampingnya. “Dengan semua tokoh kita jalin komunikasi,” tandasnya.

Panitia silaturahmi, Sofyan Hadi, mengatakan para relawan dan simpatisan akan mendukung penuh Warisin di Pilkada mendatang. “Pertemuan kita selain untuk menjalin silaturahmi tapi juga bagian dari upaya kita menyatukan komitmen untuk mencalonkan Pak  Warisin menjadi bupati di Pilkada mendatang,” tegasnya.(lie)