Menembus Batas dalam Usia 50 Tahun Astra Motor

Astra Motor NTB
MERAYAKAN : Top manajemen Astra Motor NTB merayakan HUT ke-50 Astra Motor memotong tumpeng dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 NTB, Senin (15/6).

MATARAM –  Menyongsong hari ulang tahun (HUT) Astra Motor ke- 50 di tengah masa pandemic Covid-19 seperti saat ini tak menyurutkan semangat insan Astra Motor untuk tetap merayakannya walau dengan cara sedikit berbeda dan sederhana.

Pada Senin (15/6) perayaan HUT dilaksanakan manajemen Astra Motor NTB bersama dengan CEO Astra Motor melalui video talk dengan tema ‘50th Astra Motor #MenembusBatas’. Kegiatan ini dilakukan melalui live video yang di ikuti oleh 12 Main Dealer Astra Motor yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sejarah perjalanan 5 dekade Astra Motor bermula dari dibentuknya Honda Division di tahun 1970 sebagai Sole Distributor dan mampu menjual 2.000 unit per tahun. Masuk ke era tahun 1980, melihat adanya potensi pasar yang cukup besar di wilayah Semarang, maka mulai didirikan Main Dealer Cabang Semarang, setelah itu didirikan pula cabang Denpasar dan Palembang.

Selanjutnya pada tahun 1989, FIF hadir untuk menangani pembiayaan kredit sepeda motor honda, sehingga Astra Motor berkesempatan untuk mengembangkan bisnis melalui penjualan kredit. Di tahun 1990, untuk lebih dikenal konsumen, mulailah dibentuk NDS Siliwangi dan Sales Office Kudus pada tahun 1996. Tahun 2000 menjadi tahun penting bagi Honda Sales Operation, yang awalnya berperan sebagain Sole Distributor sekaligus Main Dealer untuk seluruh Indonesia berubah fungsi hanya sebagai main dealer yang beroperasi hanya di daerah-daerah tertentu. Salah satunya yakni Astra Motor NTB yang menaungi pelayanan penjualan, pembelian suku cadang serta layanan service khusus pada wilayah Nusa Tenggara Barat.

“Sebagai perusahaan tentunya usia emas menjadi pencapaian yang luar biasa. Sudah 50 tahun ini pula Astra Motor mampu menemani dan melayani konsumennya dengan baik. Serta berkontribusi nyata dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan Bangsa,” kata Kepala Wilayah Astra Motor NTB Budi Yanto, Senin.

Masuk ke tahun 2010, sesuai dengan visinya untuk menjadi preffered Main Dealer and Retailer of Choice, Astra Motor fokus untuk memperkuat Role Main Dealer dan menjadikan Retailer Astra Motor sebagai pilihan utama stakeholdersnya. Pada dekade keempat Astra Motor berinovasi dengan melakukan Digitalisasi bisnis.

Memasuki dekade kelima (2020), Astra Motor siap melayani pelanggannya tanpa batasan ruang dan waktu, kapanpun dan dimanapun. Inovasi akan selalu dilakukan untuk menembus segala batasan sebagai upaya untuk melakukan yang terbaik. Di usia ke 50 tahun ini Astra Motor #Menembusbatas menuju level baru yang tentunya diikuti dengan tanggung jawab yang lebih besar, mampu menciptakan kualitas pelayanan yang lebih baik, dan performa yang semakin baik.

“Dirgahayu Astra Motor ke 50, semakin jaya, sukses selalu. Menembus batas,” ungkap Budi Yanto.

Peringatan HUT ke- 50 Astra Motor di main dealer Astra Motor NTB dirayakan dengan memotong tumpeng. Menariknya, meski di internal, top manajemen Astra Motor NTB dalam peringatan HUT ke-150 tersebut tetap menerapkan protkokol kesehatan pencegahan penyebaran wabah virus Corona. Mulai dari penggunaan masker, social distancing. Meski sederhana, namun perayaan HUT ke-50 tetap meriah dan bermakna. (luk)