Menembak Sasaran dengan Bantuan Cermin Kecil

PENEMBAK JITU : Bripda Nabila Angelina saat beraksi menembak sasaran balon dari jarak 35 meter dengan posisi terbalik dengan bantuan sebuah cermin kecil.

Personel perempuan di Satuan Brimob Polda NTB  jumlahnya terbatas. Namun keberadaannya tidak kalah dengan personel pria. Ada yang  dipilih jadi penembak jitu. Salah satunya Bripda Nabila Angelina.

 

 


ALI MA’SHUM—MATARAM


 

Bripda Nabila Angelina  begitu ramah saat koran ini ingin mewancarainya. Dengan tinggi 169 cm, ia terlihat anggun saat melangkah. Awal mulanya, ia menceritakan bergabung dengan kepolisian dan masuk pendidikan kepolisian di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Metro Jaya (PMJ). ‘’ Saya kemudian ikut pelantikan tahun 2016 di SPN PMJ,’’ ujar dara cantik kelahiran Mataram 31 Maret tahun 1997 ini Selasa kemarin (17/1).

Setelah pelantikan, ia ditempatkan dan bertugas di Satuan Brimob Polda NTB.  Awalnya dirinya kaget karena sebelumnya tidak mengetahui Polwan ada juga yang ditempatkan di Brimob. " Selepas pelantikan ditempatkan langsung di Brimob. Kaget juga karena saya tidak tahu Polwan ada juga di Brimob," kenangnya.

Namun bertugas di kesatuan Brimob, tidak sekeras yang dibayangkan pada awalnya.  ‘’ Orangnya malah baik-baik,’’ kata anak pertama dari dua bersaudara ini.

[postingan number=3 tag=”features”]

Di Brimob itu,Nabila merasa rasa persaudaraan sesama anggota sangat kuat. Meskipun mayoritas diisi oleh lelaki tetapi, sebagai anggota perempuan dirinya tidak merasa canggung. " Tapi malah disini kita dijaga dan dilindungi. Jadi persaudaraannya kuat sekali," ungkapnya. Selain perasaan senang sejak masuk di Brimob. Nabila juga mengaku mendapat banyak pengalaman.

Apalagi dirinya suka dengan tantangan.

Nabila cepat beradaptasi dengan tempat tugasnya itu. Latihan dan tugas bisa diselesaikan dengan baik. Kemampuannya pun kian terlihat. Atasannya menilai dia memiliki kemampuan khusus di bidang menembak.  Pada saat pendidikan di SPN PMJ. Dirinya mendapatkan nilai menembak selalu masuk ke kelas 1. Ini didapatkan karena pada dasarnya memang suka menembak. " Terus pas latihan menembak di Brimob ini, alhamdulillah saya juga dinilai bagus dari menggunakan senjata jenis pistol atau laras panjang," terangnya.

Pada perayaan HUT Polwan tahun lalu,  Polda NTB merekam secara khusus kemampuan Nabila unjuk kebolehan dengan posisi badan terbalik menembak sebuah balon dengan jarak 35 meter. Hebatnya lagi, balon tersebut ditembaknya dengan berpatokan dan hanya melihat  cermin kecil sebagai sasaran.  Kemampuannya ini diperoleh dengan latihan yang rutin. ‘’ Itu direkam dan ditayangkan pas hari H perayaan ulang tahun Polwan tahun lalu. Karena kan di Polda memang tidak ada lapangan tembak jadinya direkam. Kalau rajin berlatih kita pasti bisa,’’ imbuhnya.

Selain menembak,  Nabila  juga mempunyai kemampuan khusus lainnya yaitu bela diri. Pada perayaan HUT Brimob 14 November tahun lalu, ia juga  unjuk kebolehan dengan mematahkan genting dengan kepalanya. Selain genting, beberapa besi dragon dengan tangannya. ‘’ Ada perasaan bangga bisa beraksi di depan para pejabat utama Polda NTB waktu itu,’’ ujarnya.

Nabila ingin sekali mengukir prestasi di menembak. Ia mengaku ingin sekali mengikuti kejuaraan. ‘’ Kalaupun ada saya mau ikut. Tapi itu tergantung kasatkernya. Kalau diizinin saya mau ikut,’’ harapnya.

Kedepan ia berharap kemampuannya terus berkembang dan bisa membanggakan Brimob Polda NTB. " Kalau untuk Brimob sendiri semoga bisa melahirkan generasi yang lebih baik. Makin jaya selalu korps Brigade Mobil," tandas Nabila.(*)