Menang Tipis, Ganbare United Mujur Lolos

SERU: Laga antara Ganbare United dan PS Keru berlangsung seru di lapangan umum Narmada, Kamis (9/3) (Abdi/Radar Lombok)

GIRI MENANG—Persatuan Sepakbola (PS) Ganbare United Mujur sukses menekuk PS Keru, Narmada  dengan skor akhir 2-1 di pool B. Kemenangan tipis ini sekaligus membuat tim tersebut lolos ke babak berikutnya dalam turnamen terbuka Garuda Muda Cup 2017 di Lapangan Umum Narmada, Lombok Barat, Kamis (9/3).

Sebelumnya, di laga perdana Ganbare United Mujur hanya meraih hasil imbang meladeni PS Selat, Narmada.

Menginjak menit pertama pertandingan, PS Keru yang tampil di hadapan supporternya langsung menggebrak sisi pertahanan Ganbare United. Wirya Kurniawan (7) yang bertindak sebagai kapten PS Keru dkk terus menggempur lini belakang tim lawan.

Meski terus tampil menekan, PS Keru sedikit kesulitan menembus lini belakang Ganbare United yang dimomandoi Effendi (5). Lini bertahan Ganbare cukup disiplin menjaga mengamankan area pertahanan mereka.

Tekanan dari PS Keru rupanya tidak berlangsung lama. Tekanan ini hanya berlangsung sekitar beberapa menit saja di sejak kick off babak pertama. Buktinya, PE Keru yang asyik terus menekan rupanya dimanfaatkan kelemahannya oleh Ganbare dengan memainkan serangan balik.

[postingan number=3 tag=”olahraga”]

Di menit kelima, di tengah tekanan yang dialami Ganbare sukses memanfaatkan serangan balik dengan maksimal. Di menit ini langsung tercipta gol cepat.

Ganbare yang dikomandoi Sahdi (11) bersama Hendra (33) sukses menembus jantung pertahanan Keru dan mengonversi bola menjadi gol. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu angka langsung membuat PS Keru memilih bermain hati-hati dan tidak terlena menyerang. Para libero yang semula bermain lebih kedepan mulai menarik diri lebih ke belakang.

Meski demikian, PS Keru cukup intens memainkan antar lini pemain. Koordinasi antara pemain satu dengan yang lain cukup baik. Buah dari pola permainan inipun cukup terlihat. PS Keru masih cukup dominan dari sisi penguasaan bola.

Tampil dominan membawa keuntungan tersendiri bagi PS Keru. tercatat ada 4 peluang emas disia-siakan oleh tim ini. Dari banyak peluan tersebut, tak satu pun sukses dikonversi menjadi gol lantaran tangguhnya para pemain belakang tim lawan.

Sementara itu, Ganbare United yang sudah mengantongi 1 angka kemenangan juga tampil cukup agresif. Bahkan para pemainnya sukses menggandakan kemenangan di menit ke-21 melalui serangan balik.  Gol kedua ini diciptakan oleh  Noval Zaenal (26).

Tertinggal 2 gol, rupanya membuat PS Keru semakin ganas. Para pemain mereka tak sudi mengendurkan perlawanan. Sayang, limit waktu yang tersisa tak mengizinkan tim ini memperkecil kekalahan hingga peluit istirahat berbunyi..

Di paruh kedua,  PS Keru melanjutkan aksinya dengan mengusung misi harus lolos dari babak penyisihan grup. Tim ini tampil dominan meski sudah tertinggal dua gol.

Berkat kegigihan para pemainnya, di menit ke 48 Hendri (17) sukses memperkecil kekalahan. Bola yang disodorkan oleh rekannya dari sisi sayap kanan sukses disepak dengan kaki kiri dan berbuah gol. Kedudukan di papan skor pun berubah menjadi 2-1.

Meski terus tampil ngotot, skor ini tak berubah hingga peluit tanda berakhir pertandingan dibunyikan. PS Keru terpaksa kandas dan tidak bisa lolos ke babak berikutnya.

Manager Gambare United Mujur, Yami Hari mengakui ketangguhan PS Keru di babak kedua. Lini bertahan Ganbare United dianggap sangat kuat dan sulit ditembus. Tak heran jika di babak kedua, tak ada gol yang bisa diciptakan anak buahnya.

“Tapi Alhamdullah kita menang,” ungkapnya.

Kemenangan yang diraih pihaknya dipastikan membawa tim lolos ke babak berikutnya. Ganbare United lolos dari pool B dan sukses melewati babak penyisihan. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid