Membangun Kesadaran Keselamatan Berkendara Siswa MAN Lombok Barat

Astra Motor NTB memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada siswa MAN Lombok Barat.

GIRI MENANG – Sebuah upaya penting untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara dilakukan melalui pelatihan safety riding yang diselenggarakan di MAN Lombok Barat. Acara ini dihadiri oleh siswa-siswi madrasah dan melibatkan pemateri, yaitu Satria Wiman Jaya, Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB, dan Briptu Egi Arya Guntara dari Satlantas Polres Lombok Barat.

Pelatihan ini tidak hanya berfokus pada penyampaian teori di dalam ruangan, tetapi juga melibatkan kegiatan meningkatkan awareness siswa/siswi di dalam ruangan dan sesi praktik untuk memaksimalkan penerapan teori yang telah disampaikan. Para peserta diajak untuk terlibat dalam diskusi interaktif dan simulasi situasi berkendara yang berisiko, sehingga mereka dapat memahami lebih baik tentang bagaimana menghadapi berbagai tantangan di jalan raya.

Selain itu, acara ini juga menyediakan pameran dan layanan servis kunjung di lokasi oleh Astra Motor Gerung, memberikan kesempatan bagi peserta untuk mendapatkan informasi tentang produk-produk terbaru serta melakukan pengecekan dan perawatan kendaraan mereka secara langsung.

Baca Juga :  Yayasan AHM Siapkan Duta Safety Riding Milenial

Satria Wiman Jaya, sebagai Instruktur Safety Riding yang sudah tersertifikasi oleh Astra Honda Motor(AHM), menyampaikan materi tentang pelatihan berkendara menengah. Keselamatan berkendara bukan hanya tanggung jawab pengemudi, tetapi juga tanggung jawab semua sebagai pengguna jalan raya.

“Dengan meningkatkan kesadaran akan bahaya di jalan dan menerapkan prinsip-prinsip safety riding, kita dapat mengurangi risiko kecelakaan dan melindungi diri serta orang lain,” kata Satria.

Briptu Egi Arya Guntara dari Satlantas Polres Lombok Barat juga memberikan kontribusi penting dengan menyampaikan informasi tentang aturan lalu lintas dan tata cara berkendara yang benar.

“Pemahaman tentang aturan lalu lintas adalah kunci untuk keselamatan di jalan raya. Dengan mematuhi aturan dan menghormati pengguna jalan lainnya, kita dapat menciptakan lingkungan berkendara yang lebih aman dan tertib,” katanya.

Kepala MAN Lombok Barat H Abdul Azis Faradi menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan pelatihan ini.

Baca Juga :  Tips Berkendara dan Berboncengan bersama Anak Usia Dini

“Kami berharap bahwa pelatihan ini akan memberikan manfaat yang besar bagi para peserta dan membantu mereka menjadi pengendara yang lebih bertanggung jawab dan sadar akan keselamatan di jalan raya,” katanya.

Manager Marketing Astra Motor NTB Chrystian Davidmenambahkan bahwa Astra Motor berkomitmen untuk mendukung program-program keselamatan berkendara seperti ini sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan.

“Melalui pelatihan ini, kami berharap dapat menciptakan generasi pengendara yang lebih aman dan bertanggung jawab di masa depan,” katanya.

Ia berharap pelatihan safety riding ini menjadi langkah awal yang penting dalam membangun budaya keselamatan berkendara yang kuat di kalangan generasi muda.

“Dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh, diharapkan para peserta akan mampu menjadi contoh yang baik dalam berkendara yang aman dan bertanggung jawab,” pungkasnya. (luk)

Komentar Anda