Mayat tanpa Identitas Dimakamkan

Ilustrasi Mayat
Ilustrasi Mayat

SELONG – Mayat pria tanpa identitas yang ditemukan sudah membusuk bahkan sudah tinggal tulang di pinggir Sungai Bakbakan yang merupakan kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) resort Aikmel 22 Mai 2019 lalu sampai sekarang tak  kunjung diambil oleh keluarganya. Polisi pun sempat menyeberkan informasi terhadap penemuan mayat tersebut. Tapi belum ada masyarakat yang melapor sebagai keluarga.

BACA: Mayat Ditemukan Membusuk di Kawasan TNGR

Sejak ditemukan, mayat pria yang diperkirakan sudah lanjut usia itu langsung dibawa ke RSUD Selong. Setelah dilakukan visum, mayat disimpan di ruang jenazah rumah sakit kurang lebih hampir satu miggu. Karena tak kunjung ada keluarga yang datang mengambil, mayat tersebut akhirnya dimakamkan Senin (27/5). ‘’Pihak kepolisian telah melakukan berbagai upaya menyampaikan informasi ke masyarakat terkait penemuan mayat. Baik itu melalui media, termasuk kita juga di polsek juga telah menyebarkannya melalui group WA. Tapi sampai sekarang belum ada warga  yang datang mencari,‘’ kata Kapolsek Aikmel Iptu Totok Suharyanto, kemarin.

Disampaikan, mayat tersebut dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) sekitar wilayah Selong. ‘’Soalnya sudah beberapa dirumah sakit. Karena tidak ada yang mencari, maka diputuskan untuk dimakamkan,‘’ ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, dari hasil visum dan pemeriksaan medis, mayat  pria tanpa identitas itu diperkirakan sudah berusia lanjut. Dan mayat tersebut telah meninggal sekitar sebulan lalu, setelah ditemukan. Tapi kepolisian belum memastikan penyebab kematiannya. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid