Mayat Lansia Ditemukan di Kali Babak

Mayat Lansia Ditemukan di Kali Babak
EVAKUASI: Warga mengevakuasi mayat Abdul Hafid (70), warga Dusun Terate Desa Kediri Selatan Kecamatan Kediri Lombok Barat, saat ditemukan di Kali Babak, Jumat (20/10).

GIRI MENANG – Para penambang pasir di Dusun Terate Desa Kediri Selatan Kecamatan Kediri Lombok Barat digegerkan oleh mayat Abdul Hafid (70) di Kali Babak sekitar pukul 11.30 WITA, Jumat (20/10).

Mayat ditemukan pertama kali oleh Ahmad Arizal yang saat itu sedang mandi. Saat membersihkan badan, tiba-tiba ia melihat ada mayat yang hanyut. Setelah mandi ia pulang dan memberitahukan apa yang dilihatnya kepada istrinya.

Setelah itu warga berduyun-duyun datang ke TKP dan mengevakuasi mayat. Pada pukul 12.10 WITA aparat Polsek Kediri mendatangi lokasi kejadian. Korban pun langsung dibawa ke Puskemas Kediri untuk mendapatkan pemeriksaan.

Kadus Terata Desa Kediri Selatan, Mukhtar, mengatakan, korban yang hanyut di Kali Babak tersebut berumur sekitar 70 tahun. Ia punya penyakit pikun. Setiap hari berjalan tidak tentu arah. Pihak keluarganya pun tetap melakukan pencarian apabila korban meninggalkan rumah.

Sebelum ditemukan meninggal, pada Jumat kemarin korban diketahui keluar dari rumah dan tidak ada satupun pihak keluarga yang mengetahuinya. Namun dapat diperkirakan bahwa korban meninggalkan rumah sekitar pukul 04.00 WITA dini hari. Setelah pihak keluarga mengetahui bahwa korban sudah tidak ada di rumah, pihak keluarga segera melakukan pencarian sampai akhirnya korban ditemukan warga dalam keadaan meninggal dunia.

Kasatreskrim Polres Lombok Barat AKP Joko Tamtomo mengatakan, pada tubuh mayat tidak ditemukan tandatanda kekerasan. Selain juga pihak keluarga meminta mayat diserahkan, setelah dilakukan tindakan di Puskesmas Kediri. Mayat korban pun sudah diserahkan kepada pihak keluarga kemarin. (zul)