Mayat Korban Pembunuhan Gegerkan Warga

Mayat Korban Pembunuhan Gegerkan Warga
DITEMUKAN “ Jenazah Wiliyani alias Lilik, 25 tahun warga, Desa Seteling Kecamatan Batukliang Utara yang ditemukan tewas, Minggu kemarin. (Ist for Radar Lombok)

PRAYA – Warga Desa Montong Terep Kecamatan Praya Lombok Tengah dihebohkan dengan penemuan sosok mayat perempuan tanpa identitas yang diduga korban pembunuhan. Perempuan malang ini diperkirakan berusia 25 tahun, ditemukan pada hari Minggu (7/4) sekitar pukul 06.00 Wita di pinggir jalan raya Praya-Mantang tepatnya di Dusun Bubuk Desa Montong Terep Kecamatan Praya.

Jasad dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya untuk dilakukan outopsi. Baru setelah itu identitas korban berhasil dideteksi bernama Wiliyani alias Lilik, 25 tahun, warga Desa Seteling Kecamatan Batukliang Utara.

BACA JUGA: Tabrak Tumpukan Batu, Maling Motor Sekarat

Jenazah ini pertama kali ditemukan oleh Sukardi, 43 tahun, warga Dusun Geragah Desa Montong Terep Kecamatan Praya. Saat ditemukan, korban menggunakan baju kaos warna biru muda, celana jeans warna hitam, celana dalam warna merah muda (pink,red )  menggunakan gelang warna hitam, cincin emas di jari manis kiri dan kanan, di bibir ada bekas luka jahitan (sumbing), di bagian muka terdapat luka lecet atau bekas goresan.

“Kita masih mendalami kejadian ini dan petugas sudah mendatangi lokasi dan untuk sementara mayat dibawa di RSUD Praya dan disimpan di kamar jenazah,”ungkap Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah, AKP Rafles P Girsang, Minggu (7/4).

Polisi tidak mau berspekulasi terkait kematian korban apakah karena dibunuh atau tidak. Hanya saja memang di bagian muka korban ditemukan ada luka lecet atau bekas goresan. Sehingga ada dugaan ia meninggal karena dibunuh. “ Di saku celana korban kita menemukan satu buah HP merek Nokia dengan casing warna biru hitam dan uang sebanyak Rp 366.500. Sementara kita masih dalami dulu. Identitas sementara memang kita identifikasi merupakan warga Desa Seteling,” jelasnya.

Rafles memilih irit bicara untuk mengungkap kasus penemuan mayat tersebut. Pihaknya masih berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk memastikan identitas asli korban. “Kita masih dalami kasus ini dulu. Yang jelas ketika warga menemukan mayat tersebut kita dari petugas langsung mendatangi lokasi,” terangnya.

BACA JUGA: Bisa Gandakan Uang, Dukun Bodong Diringkus

Kapolsek Praya, IPTU Dewa Ketut Suardana, membenarkan penemuan mayat itu. Pihaknya yang sebelumnya mendapatkan informasi langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP, membawa korban ke rumah sakit untuk ditangani medis dan lain-lain. “Bahkan untuk mengungkap kasus itu, Kapolres  sendiri turun melihat lokasi tempat kejadian,” singkatnya.

Kades Karang Sidemen Kecamatan Batukliang, Lalu Agus Santriaji, tidak menjawab ketika dihubungi Radar Lombok  untuk memastikan korban tersebut adalah warganya. Begitu juga ketua Badan Keamanan Desa (BKD) belum bisa memberikan komentar. Namun salah seorang warga Desa Karang Sidemen, Lalu Fauzi, membenarkan korban adalah warga Desa Seteling. “Tadi saya sudah tanyakan kepada ketua BKD Seteling dan bener itu warganya, korban biasa dipanggil Lilik dan memiliki anak satu tapi tidak tau janda atau tidaknnya. Sekarang masih di RSUD untuk menjalani visum, pihak keluarga mengakui itu,” ungkap Lalu Fauzi.(met)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid