Mayat Diduga Bule Prancis yang Hilang di Gili Trawangan Ditemukan di Sumbawa Barat

Polisi dan BPBD KSB mengevakuasi mayat di Pantai Kertasari, Sumbawa Barat, Rabu (4/1/2023). (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Para nelayan menemukan mayat yang diduga berjenis kelamin perempuan di Pantai Kertasari, Desa Labuhan Kertasari, Kabupaten Sumbawa Barat, Rabu (4/1/2023).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi Adirejo mengatakan, mayat ditemukan dalam keadaan mengapung dengan posisi terlentang. Mayat itu terdorong oleh air laut ke pinggir pantai.

Saksi yang melihat mayat tersebut langsung menginformasikan kepada Kepala Desa Labuhan Kertasari dan warga sekitar. Kemudian ditindaklanjuti oleh Anggota Bhabinkamtibmas Desa Kertasari ke Polsek Taliwang.

Kemudian Kapolsek Taliwang AKP Mulyadi bersama dengan Tim Identifikasi Polres Sumbawa Barat dan BPBD tiba di TKP memasang police line di lokasi. Lalu dilakukan evakuasi terhadap jenazah oleh tim identifikasi, anggota polsek dan BPBD.

“Selanjutnya petugas membawa jenazah menuju ke RSUD ASY SIFA untuk dilakukan autopsi,” tuturnya.

Banyak beredar rumor bahwa mayat tersebut merupakan mayat Bule Prancis atas nama Lydie Annie Mauricette (50) yang tenggelam saat mencoba berenang dari Gili Trawangan ke Gili Meno, Lombok Utara pada Minggu (18/12/2022) siang.

Namun hingga kini Kepolisian belum bisa mengidentifikasi. Perlu hasil autopsi lebih lanjut. (RL)

Komentar Anda