Mayat Bayi Hanyut di Gebang Baru

EVAKUASI: Petugas saat mengevakuasi mayat bayi di sungai dekat Gebang Baru, Kelurahan Pagesangan, Kecamatan Mataram, Kota Mataram, Senin (27/12). IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Warga Gebang Baru, Kelurahan Pagesangan, Kecamatan Mataram, Kota Mataram dihebohkan dengan penemuan mayat bayi laki-laki, sekitar pukul 07.00 WITA, Senin (27/12).

Kapolsek Pagutan Ipda Putu Sastrawan mengatakan bahwa mayat bayi tersebut ditemukan pertama kali oleh seorang warga bernama Suhaeli yang sedang mengangkat sampah di sungai. “Saat saksi mengangkat sampah di sungai menemukan ada bayi yang hanyut dengan posisi  telungkup dan sudah tidak bernyawa,” ujar Sastrawan.

BACA JUGA :  Pengedar Jaringan Masbagik Ditangkap, Bos Wira Diburu

Temuan tersebut lantas dilaporkan ke Polsek Pagutan. Pihaknya kemudian langsung turun melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), dan memeriksa saksi-saksi. Kondisi bayi saat ditemukan terdapat luka pada tangan kiri bayi. “Kalau  perkiraan mayat bayi sudah sempurna sekali bentuknya, kira-kira umur 7-8 bulan,” paparnya.

BACA JUGA :  Sepasang Kekasih Kompak Edarkan Sabu

Mayat bayi dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB untuk dilakukan autopsi. Siapa orang tua dari mayat bayi tersebut, masih dalam penyelidikan pihak Polsek Pagutan. Pihaknya meminta kepada masyarakat jika ada yang dicurigai sebagai pelaku agar dilaporkan ke Polsek Pagutan. “Jika ada informasi kabarkan ke kami,” pungkasnya. (der)