Mayat Bayi Ditemukan di Tong Sampah

Ilustrasi Pembuangan Bayi
Ilustrasi

GIRI MENANG – Bayi tak berdosa ditemukan dalam kondisi sudah meninggal di dalam tong sampah di tempat pemandian Dewi Anjani Water Park Dasan Grie Selatan Desa Dasan Grie Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (16/3).

bayi berjenis kelamin perempuan tersebut ditemukan pertama kali oleh seorang tukang sapu di tempat itu, Sakyah, 37 tahun. Bermula ketika Sakyah baru selesai membersihkan areal sekitar water park.

BACA JUGA: Lagi, Mayat Bayi Ditemukan

Sampah-sampah yang telah dikumpulkannya ia buang kemudian ke tong sampah. Pada saat membuang sampah itulah Sakyah tiba-tiba melihat sebuah tas hitam yang mencurigakan. Penasaran, Sakyah kemudian menarik tas hitam tersebut hingga robek dan terlihat ada kepala bayi. Ia histeris saking kagetnya dan membuat orang di sekitar langsung menghampiri.

Setelah memastikan isi plastik itu adalah bayi, warga kemudian melapor ke pihak kepolisian sektor (Polsek) Lingsar.

Polisi meresponnya dengan langsung mendatangi lokasi dan melakukan identifikasi.

Setelah itu mayat bayi dibawa menuju rumah sakit bhayangkara.

Kapolsek Lingsar IPTU Gede Sukarta mengatakan bayi tersebut diperkirakan lahir sehari sebelum ditemukan. Besar dugaan bahwa itu lahir dari rahim seorang pengunjung water park.” Kemungkinan itu dilahirkan oleh pengunjung kolam pada Jum’at sore dan langsung dibuangnya,” kata Sukarta.

BACA JUGA: Sakit Jiwa, Ibu Sembelih Bayinya

Kini polisi sedang menyelidiki siapa pelaku yang tega membuang bayi tak berdosa itu.

Ada dugaan itu dilakukan oleh seorang pelajar sekolah menengah atas (SMA) yang berkunjung pada Jumat sore.” Informasinya ada pengunjung dari anak-anak SMA pada Jumat sorenya itu. Kini sedang kita selidiki,” ungkapnya.(cr-der)