Mayat Bayi Ditemukan di Sungai

DIBUANG : Polisi saat melakukan olah TKP kasus penemuan bayi di Sungai Dusun Langger Timur Desa Darmasari Kecamatan Sikur kemarin. (Ist for Radar Lombok)

SELONG – Kasus pembuangan bayi kembali terjadi di Lombok Timur. Kali ini warga Dusun Langger Timur Desa Darmasari Kecamatan Sikur digegerkan oleh penemuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan sungai desa setempat, Minggu (20/6) sekitar pukul 12.00 Wita. Diduga bayi malang ini adalah hasil hubungan di luar nikah pelaku.

Mayat pertama kali ditemukan oleh warga yang kebetulan sedang berada di pinggir sungai. Bayi kemudian dibawa, dilaporkan ke aparat desa.” Mayat bayi ditemukan warga di Sungai Reban Tebat yang berbatasan antara Desa Suwangi Kecamatan Sakra dengan Desa Darmasari Kecamatan Sikur itu,” kata Kapolsek Sikur, AKP Ery Armunanto, kemarin.

BACA JUGA :  Ada Vaksinasi untuk Pemohon SIM

Berdasarkan keterangan warga, mayat bayi ditemukan ketika salah seorang warga akan mengambil air wudu di sungai tersebut. Warga melihat sebuah benda mencurigakan di atas batu. Warga langsung mengeceknya dan ternyata itu adalah mayat bayi.” Mayat  bayi tersebut ditemukan dalam kondisi sudah  meninggal dunia. Setelah mendapatkan laporan petugas langsung ke lokasi untuk olah TKP. Selanjutnya mayat  bayikita bawa ke Puskesmas Sikur untuk divisum,” bebernya.

BACA JUGA :  Waspadai Potensi Konflik di Pilkades

Berdasarkan hasil pemeriksan tim medis mayat bayi sudah meninggal dua hari sebelum ditemukan. Saat ditemukan, bayi masih lengkap dengan tali pusarnya. Kasus penemuan bayi ini sedang didalami oleh aparat untuk mengungkap pelakunya. “ Dugaan sementara bayi tersebut sengaja dibuang oleh orang tuanya karena hasil hubungan gelap. Dan bayi itu telah kita makamkan di pekuburan umum setempat,” tandasnya.(lie)