Maud Adam Siap Bertarung di Pilkada Lotim

Maud Adam
Maud Adam (Yan/Radar Lombok)

MATARAM—Politisi Partai Golkar NTB, Maud Adam, menyatakan kesiapan maju dalam kontestasi di Pilkada Lombok Timur (Lotim).  Keputusan dan kebulatan tekad dirinya maju dalam kontestasi di Pilkada Lotim, tidak terlepas dari dukungan tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan terutama keluarga.

“Saya siap berikhtiar untuk Pilkada Lotim,” katanya, kepada Radar Lombok, Senin kemarin (24/4).

Sebagai bentuk kesiapan dirinya maju dalam kontestasi di Pilkada Lotim, ia pun sudah membentuk tim pemenangan dan relawan. Tim dan relawan ini sudah tersebar di semua kecamatan dan desa di Lotim.

Kendati demikian, ia menegaskan, sebagai bentuk loyalitas dirinya kepada Partai Golkar, ia memastikan hanya akan maju dalam suksesi Pilkada Lotim andai didukung dan diusung Partai Golkar. Karena itu, ia memastikan dirinya siap mengikuti semua mekanisme internal di Partai Golkar terkait penjaringan calon kepala daerah dari partai berlambang pohon beringin tersebut di Pilkada Lotim 2018.

“Apapun keputusan Partai Golkar kita tetap loyal dan patuh,” sebutnya.

Ia mengatakan, salah satu indikator yang menjadi pertimbangan dan telaah Partai Golkar dalam memutuskan arah dukungan di Partai Golkar adalah hasil survei. Ia yakin dirinya memiliki tingkat elaktabilitas atau daya keterpilihan cukup baik. Sebab itu, Ia optimis bakal didukung dan diusung Partai Golkar dalam suksesi di Pilkada NTB.

Andaipun nanti, kata Adam, Partai Golkar tidak mendukung dan mengusung dirinya di Pilkada Lotim, maka ia memastikan siap mengarahkan tim pemenangan sudah dibentuk mulai dari tingkat kecamatan dan desa untuk mendukung dan memenangkan pasangan calon diusung Partai Golkar.

“Andai Golkar tidak mendukung saya. Tim pemenangan dan relawan saya bentuk akan diarahkan ke calon diusung Golkar,” tandasnya.

Disinggung apakah dirinya akan maju di Pilkada Lotim sebagai nomor satu atau nomor dua, Maud mengatakan, dirinya menyerahkan hal tersebut kepada komunikasi politik dilakoni Partai Golkar dengan parpol calon mitra koalisi lainnya.

“Saya tergantung komunikasi politik partai,” ucap mantan anggota DPRD Provinsi NTB itu.

Dalam kesempatan itu, Maud pun sudah mulai menebar janji. Andai diberikan kepercayaan memimpin Lotim, sektor pariwisata akan menjadi salah satu prioritas kepemimpinan kedepan.  Menurutnya, Lotim memiliki banyak potensi pariwisata belum tergarap dengan maksimal. (yan)