Maud Adam Didorong Maju Pilkada Lotim

Maud Adam dan Ketua umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto

MATARAM–Selain Daeng Paelori, kader Partai Golkar lainnya Maud Adam didorong maju dalam kontestasi di Pilkada Lombok Timur (Lotim). Maud Adam dinilai salah satu kader terbaik dimiliki partai tersebut.

“Pak Maud Adam punya kapasitas dan kans maju di Pilkada Lotim,” kata Wakil Ketua DPD Partai Golkar NTB Bidang Kerjasama Antarlembaga, Hasan Massat, kepada Radar Lombok, Sabtu lalu (8/4).

Ia menilai, Maud Adam salah satu putra terbaik asal Lotim yang dinilai kompeten, punya kapabilitas, elektabilitas dan kans untuk bersaing dalam perebutan kursi NTB 1 dan NTB 2. Apakah nanti maju sebagai bakal calon bupati atau bakal calon wakil bupati diserahkan kepada mekanisme politik berlangsung di internal Partai Golkar, serta tergantung dari komunikasi politik dengan parpol mitra koalisi.

[postingan number=3 tag=”pilkada”]

“Saya kira Golkar cukup banyak kader untuk dijagokan di Pilkada Lotim. Selain Pak Daeng Paelori, Pak Maud Adam sangat layak dipertimbangkan,” ucap pentolan LSM juga politisi partai berlambang pohon beringin tersebut.

Menurutnya, militansi dan loyalitas Maud Adam tak perlu diragukan lagi sebagai kader partai berlambang pohon beringin tersebut. Maud Adam pun dikenal sebagai politisi berlatar belakang pengusaha. Dengan latar belakang yang dimilikinya, Maud Adam sudah kenyang dan syarat akan pengalaman di politik, legislator dan dunia usaha. Ia pun dikenal memiliki jejaring cukup luas di tingkat nasional.

Dengan modal itu ia dinilai akan mampu mendorong dan memajukan kabupaten Lotim kedepan. “Tentu dengan modal ini, Pak Maud Adam bakal lebih mendatangkan berbagai investasi pusat ke Lotim,” imbuhnya.

Kendati demikian, ia mengatakan, Partai Golkar memiliki mekanisme internal dalam menentukan dan memutuskan arah dukungan di Pilkada Lotim. Misalnya, dilihat tingkat elektabilitas atau daya keterpilihan serta kans menang di Pilkada Lotim.

Maud Adam sendiri tercatat sebagai Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi NTB.

Partai Golkar pun dipastikan bakal memberikan prioritas bagi kader terbaiknya. Asalkan, kader tersebut memenuhi persyaratan dan ketentuan diberlakukan sebagai bakal calon kepala daerah.

Terpisah, Sekretaris DPD Partai Golkar Lotim, Lalu Hasan Rahman mengatakan, meskipun rapat pleno Golkar LotimĀ  mengusulkan Daeng Paelori sebagai bakal calon bupati di Pilkada Lotim. Namun hal itu tidak menutup peluang bagi kader Partai Golkar lain untuk didukung dan diusung di Pilkada Lotim. Dikarenakan, hal itu sangat tergantung dari hasil survei tingkat elektabilitas bakal calon kada.

Apalagi mengingat, Partai Golkar memiliki banyak kader potensial untuk dijagokan dan dipersiapkan di Pilkada Lotim. Diantaranya, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi NTB, Maud Adam. “Pak Maud Adam juga masuk Radar di Pilkada Lotim. Tapi kita tunggu hasil survei,” pungkas anggota DPRD Lotim.(yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid