Maud Adam Berpotensi Diusung Golkar

SEMARAK: Baliho calon Bupati Lotim terpasang di perempatan Kotaraja. Salah satu diantaranya baliho Maud Adam (Yan/Radar Lombok)

MATARAM—Kemunculan politisi Partai Golkar NTB, Maud Adam, di Pilkada Lombok Timur direspon Partai Golkar NTB.

Ketua Harian Partai Golkar NTB, Misbah Mulyadi menyatakan, pada prinsipnya semua kader Partai Golkar punya kans atau peluang didukung di Pilkada Lotim. “Semua kader punya hak yang sama didukung,” katanya, kepada Radar Lombok, Senin kemarin (17/4).

Diakui, ada dua kader Partai Golkar disebut – sebut bakal maju dalam suksesi di Pilkada Lotim. Yakni, Daeng Paelori dan Maud Adam. Kendati demikian, Partai Golkar memiliki prosedur dan mekanisme dalam mengusung calon kepala daerah.

Diantaranya, dilihat dari tingkat elektabilitas dan popularitas didasarkan pada hasil survei. Hasil survei menjadi salah satu tolak ukur dan pertimbangan bagi Partai Golkar dalam menentukan arah dukungan.

“Nanti kita lihat hasil survei seperti apa,” ucap mantan anggota DPRD Provinsi NTB tersebut.

Ia menegaskan, hingga saat ini belum ada keputusan Partai Golkar terkait arah dukungan di Pilkada Lotim. Namun, Partai Golkar akan memberikan prioritas kepada kader terbaik untuk didukung dan diusung di Pilkada Lotim.

Asalkan, kader tersebut memenuhi persyaratan calon kepala daerah ditetapkan dan punya potensi kemenangan di Pilkada.

Menurutnya, Partai Golkar punya banyak kader dijagokan untuk bertarung di Pilkada Lotim. “Ini artinya di Pilkada Lotim, Golkar punya banyak stok kader calon pemimpin,” imbuhnya.

Sementara itu, dukungan bagi Maud Adam untuk tampil di Pilkada Lotim terus bermunculan. Dukungan bagi politisi Partai Golkar NTB tersebut terus mengalir. Maud Adam dinilai layak untuk menakhodai kabupaten Lotim kedepan.

“Saya kira Pak Maud Adam punya kapasitas memimpin Lotim,” kata Haji Zulkifli salah satu tokoh Lendang Nangka, Masbagik, Lotim.

Maud Adam sendiri merupakan politisi Partai Golkar NTB kelahiran Lendang Nangka, Masbagik, Lotim. Ia tercatat sebagai Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi NTB.

Menurutnya, Maud Adam punya rekam jejak memadai untuk memimpin Lotim kedepan. Karena itu, pihaknya memberikan apresiasi kepada Maud Adam untuk memberikan sumbangsih dan berkontribusi lebih besar lagi di Lotim dengan maju di Pilkada Lotim.

“Dengan pengalaman yang dimiliki, baik di politik dan dunia usaha, saya kira itu modal berharga bagi beliau melanjutkan pembangunan di Lotim,” pungkasnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid