Mau ke Lombok Utara, Grup Kecimol Asal Lombok Tengah Dicegat Polisi

Polsek Praya Timur Polres Lombok Tengah Polda Nusa Tenggara Barat melakukan pencegatan terhadap grup kecimol. (IST/RADAR LOMBOK)

PRAYA–Polsek Praya Timur Polres Lombok Tengah Polda Nusa Tenggara Barat melakukan pencegatan terhadap grup kecimol.

“Telah dilakukan giat pencegatan grup kesenian kecimol Pandawa yang berasal dari Dusun Pinggir, Desa Sengkerang, Kecamatan Praya Timur yang beranggotakan sekitar 25 orang,” jelas Kapolsek Praya Timur IPTU Sayum, Senin (16/8/2021).

Dikatakan, pencegatan tersebut berawal dari adanya laporan masyarakat tentang adanya grup kecimol yang berangkat dari arah Desa Sengkerang menuju arah barat, sehingga anggota piket segera menindaklanjuti dengan melakukan pencegatan di jalan raya depan Mapolsek Praya Timur, Minggu (15/8/2021).

BACA JUGA :  Tujuh Penjudi Qiu Qiu Diringkus di Lenek, Sekali Putaran Menang Rp 3,5 Juta

“Kami langsung melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang membawa personel grup kecimol beserta peralatannya kemudian melakukan koordinasi dengan pimpinan grup kesenian itu,” jelasnya.

Adapun hasil koordinasi bahwa grup kesenian kecimol Pandawa tersebut berangkat dari Dusun Pinggir, Desa Sengkerang dengan personel dan peralatan lengkap hendak menuju Kabupaten Lombok Utara dalam rangka kegiatan pembuatan video dan bukan untuk melakukan pentas pada giat hajatan pernikahan atau sejenisnya.

Pada kesempatan tersebut Anggota Piket SPKT III memberikan beberapa penekanan bahwa dari awal sudah ada imbauan resmi dari pemerintah untuk tidak mengadakan kegiatan hiburan keramaian atau sejenisnya yang dapat menimbulkan kerumunan yang mana hal tersebut tidak lain bertujuan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19.

BACA JUGA :  Viral Maling Toko Emas di Pasar Renteng Praya Dikepung dan Diamuk Massa

Pimpinan grup berterima kasih atas imbauan serta nasihat pihak Kepolisian. Adapun kegiatan kali ini bukan bersifat pementasan di acara hajatan namun tidak lebih dari sekadar pembuatan video saja.

“Kami bersedia untuk mematuhi imbauan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah,” kata salah seorang pimpinan grup kecimol. (met)