Mau Diet ? Berikut Tips Menghentikan Rasa Lapar

Ilustrasi. Foto Trafoz
Ilustrasi. Foto Trafoz

Radar Lombok – Munculnya rasa lapar yang tidak terduga bisa menjadi rintangan besar bagi Anda yang sedang menjalani program diet.

Daripada dikalahkan oleh rasa lapar tersebut, berikut ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan rasa lapar, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Senin (14/8).

Kembali

1. Makan pagi

Sarapan yang memuaskan mungkin adalah cara termudah untuk mengatasi rasa lapar. Tidak seperti makanan yang lain, sarapan pagi datang setelah Anda tidur selama enam sampai delapan jam.

Melewatkan sarapan membuat tubuh Anda akan terasa lelah dan lapar, dan reaksi pertama tubuh terhadap kehabisan oksigen biasanya untuk menemukan gula.

Sarapan menyediakan energi untuk aktivitas di pagi hari dan membantu mencegah kelelahan pada pertengahan pagi hari.

Sarapan juga terbukti membantu menurunkan berat badan.

Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang secara rutin sarapan setiap hari jauh lebih ramping daripada mereka yang melewatkan makan pagi, dengan satu studi melaporkan bahwa mereka yang jarang sarapan telah dikaitkan dengan peningkatan risiko obesitas hingga empat kali lipat.

Meskipun Anda harus memilih apa yang sesuai untuk tubuh Anda, umumnya sarapan sehat Anda haruslah mengandung serat, protein dan tidak banyak gula tambahan.

Seluruh biji-bijian, buah dan protein dari kacang-kacangan atau telur adalah pilihan sarapan yang baik.

Kembali
SUMBERSumber
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid