Mataram Water Park Segera Dilaunching, Ini Tanggalnya

Mataram Water Park
OPERASIONAL : Akhirnya Mataram Water Park (MWP) beroperasi. Kepala Dinas Kepemudaan dan Olaharaga saat mengunjungi kolam renang MWP belum lama ini. (Sudir/Radar Lombok)

MATARAM – Setelah lama ditunggu, pusat rekreasi Mataram Water Park (MWP)  segera beroperasi. Kolam yang berlokasi di Jalan Udayana ditetapkan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Mataram sebagai wahana terbuka. Launching akan dilakukan Kamis  (15/2) mendatang.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Mataram Amran M. Amin mengatakan, setelah dilakukan uiji kelayakan operasional, MWP siap dilaunching. Pembukaan perdana akan dilakukan para siswa.” Operasional sudah ditunggu selama bertahun-tahun, semua fasilitas sudah dilengkapi,” katanya kepada Radar Lombok kemarin.

Biaya perbaikan dan operasional MWP telah ditetapkan di APBD Kota Mataram. Ia berharap wahana baru ini bisa dioptimalkan baik oleh para atlet renang, siswa, maupun warga umum. Beberapa fasilitas yang sempat rusak telah diperbaiki. Bahkan pengujian kadar air telah dilakukan bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Kesehatan.

Sesuai dengan Peraturan Wali Kota (Perwal) yang dikeluarkan Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh pada bulan Maret 2017 lalu, persiapan sudah dilakukan. Bahkan pihaknya melakukan koordinasi dengan dinas terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman serta Dinas Kebudayaan dan Pendidikan.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Mataram H. Sudenom mendukung operasional MWP yang telah lama disusun. MWP bisa menjadi sarana olahraga kalangan siswa-siswi yang memiliki bakat di bidang renang.” Kita harapkan adanya wahana baru, kalangan siswa terus mengasah potensinya dan bakatnya,” katanya.(dir)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut