Mataram Tuan Rumah Jambore PKK

MATARAM – Kota Mataram menjadi tuan rumah Jambore Kader PKK tingkat Provinsi NTB tahun 2016. Jambore diikuti oleh kader PKK dari seluruh kabupaten/kota se-NTB dan dihadiri pula oleh Ketua TP PKK Pusat Erni Guntari Tjahjo Kumolo yang dilaksanakan Senin (22/08).

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Pusat Erni Guntari Tjahjo Kumolo menyampaikan, jambore merupakan momentum istimewa karena digelar bertepatan dengan bulan kemerdekaan. Gerakan PKK merupakan gerakan sosial masyarakat yang mendasarkan fungsinya dari, oleh, dan untuk masyarakat. Dirinya berharap kader PKK semakin peka dan tanggap dengan kondisi lingkungan masing-masing. “ Saya harap ibu-ibu disini tidak berhenti belajar tentang banyak hal,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua TP PKK NTB Hj. Erica Zainul Majdi menyampaikan, jambore ini diikuti oleh 400 kader PKK dengan agenda utama sosialisasi hasil Rakernas VIII dan Rakor PKK tahun 2016, plus sosialisasi berbagai program dari Bank Indonesia, BPJS, dan BKKBN. Digelar pula Lomba Penyuluhan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), lomba mendongeng, lomba penyuluhan pemanfaatan pekarangan, lomba paduan suara, dan lomba penyuluhan PHBS.

Jambore diawali dengan senam massal dan dilanjutkan dengan sosialisasi anti Narkoba oleh BNN.  Jambore dipusatkan di lapangan Sangkareang.

Pembukaan jambore dihadiri Wakil Gubernur NTB HM. Amin,  Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh, dan lain-lain.(ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid