Mataram FC Tembus Final Four

Mataram FC Tembus Final Four
LOLOS: Kapolda NTB Brigjen Pol Firli, MSi dan Aryanto Pramethu bersama dengan tim Mataram FC merayakan kemenengan saat menjamu IPC Pelindo II Jakarta dilaga terakhir. (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Bravo! Kegembiraan kini tengah menyelimuti para pemain futsal Mataram FC. Ini karena tim tersebut sukses memastikan diri menembus final four  Pro Futsal League (PFL) 2017.

Kepastian Mataram FC lolos setelah menaklukkan IPC Pelindo II Jakarta, Minggu (30/4).  Di laga ini, Mataram FC sukses menang besar dengan skor mencolok 7-3 di Gelanggang Olahraga (GOR) 17 Desember Mataram.

Tembusnya Mataram FC ke final four tidaklah mudah. Bersama Black Steel yang menjuarai PFL tahun lalu di Grup A, membuat perjuangan anak-anak Mataram melakoni laga hidup dan mati. Tak disangka, sang juara pun sukses disingkirkan, dan melaju bersama Permata Manokwari.

Sebelum dinyatakan lolos ke final four, Mataram FC harus rela ditahan imbang oleh Antam FC, Sabtu (28/4). Kemenangan yang sudah didepan mata anak-anak Mataram pupus di menit-menit akhir babak kedua pertandingan. Padahal kala itu, Mataram FC sudah mengantongi skor 1-3. Namun tak disangka dengan tempo 3 menit di sisa waktu permainan, Antam sukses menyamakan kedudukan.

Lolosnya Mataram FC ke fina four di lain sisi menjadi petaka bagi Antam dan Pelindo II. Ini karena dua tim tersebutlah yang menjadi seteru Mataram FC untuk berebut tiket.

Pelatih Mataram FC, Wahyu Bewe Trianto, disebut-sebut sebagai otak suksesor handal dengan lolosnya tim ini. di usianya yang relative muda, pelatih yang satu ini sudah menunjukan prestasi gemilang bai tim yang ditanganinya.

Momen lolosnya Mataram disambut gembira oleh pemain, staff, pelatih, serta manajemen dari Mataram. Dipastikan akan bermain untuk berebut juara  di Yogyakarta 13-14 Mei mendatang.

Kedua tim yang lolos dari grup A ini akan menghadapi Bintang Timur Surabaya dan Vamos Mataram dari Grup B. Namun penentuan juara dan runner-up grup B akan digelar pada 6-7 Mei di pekan terakhir di GOR Unesa Surabaya.

“Kemenangan ini tidak terlepas dari kerjsama tim. Kami senang bisa lolos final four dan target dari manajemen tercapai,” ungkapnya pelatih ini merendah.

Di babak final four berikutnya, Mataram FC siap akan meladeni Bintang Timur Surabaya (BTS) dan saudara kembarnya, Vamos FC. “Yang penting kita siap melawan tim mana saja, termasuk Vamos,” tandasnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid