Mataram FC Menang Tipis Hadapi Kamiada FC

SELEBRASI: Salah satu pemain Vamos FC menggelar selebrasi usai menjebol gawang BBK Pontianak (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Tim Futsal Mataram FC NTB berhasil menang tipis saat menghadapi Kamiada FC Papua Barat dengan skor 7-6. Kedua tim bertemu dalam laga Federasi Futsal Indonesia (FFI) U-20 Championsip 2017 yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (25/3).

Di babak pertama, Kamiada tampil gemilang dan mendominasi laga. Mereka berhasil mencetak 2 gol tepat di menit ke 3 melalui Khoilimul Sodiq dan Prada Java di menit ke 5 dan ke 7. Mataram FC NTB dibuat kocar-kacir.

Namun permainan Mataram FC mulai membaik di menit ke 10. Tim ini mulai memberikan tekanan yang loebih intens bagi Kamiada. Rupanya tekanan ini berbuah manis di menit ke 13 dengan gol balasan dari Rifki yang melepaskan tembakan keras dan membentur pemain Kamiada yang berujung gol bunuh diri.

Gol penyeimbang pun dating dari Dede di menit ke 16. Namun begitu, Kamiada kembali memperlebar kemenangan menjadi 3-5 hingga babak pertama berkahir.

[postingan number=3 tag=”olahraga”]

Diparuh kedua pertandingan, Arya Abi menunjukan magisnya untuk Mataram FC. Pemain yang satu ini sukses menciptakan hattrick ke gawang Kamiada. Tiga gol yang diciptakan pemain ini menutup kemenangan bagi Mataram FC dengan skor 6-5.

Sementara itu di Grup B, Vamos Mataram bertindak sebagai tuan rumah di GOR 17 Desember, Minggu (26/3) lalu. Namun begitu, tim ini hanya mampu bermain imbang kala meladeni tim Kancil BBK Pontianak dengan skor imbang 3-3 dalam lanjutan laga profesional Futsa League (PFL).

Sejak kick off babak pertama dimulai, Bambang Bayu Saptaji dan kawan-kawan mampu membuat supporter terpukau. Betapa tidak, umpan-umpan cepat yang diperagakan terus dilancarkan dan mengurung pertahanan Kancil BBK Pontianak.

Tekanan yang diberikan kepada BBK ini berbuah manis di menit ke 11. Andriyana mampu membobol gawang tim lawan. Berselang 3 menit kembali Vamos Mataram menambah keunggulan lewat Syahidansyah Lubis.

Jual beli serangan kian dipertontonkan, namun serangan-serangan yang dibangun oleh kancil BBK, Hasriya Noor dan kawan-kawan, mampu diantisipasi baik oleh penjaga gawang Vamos Mataram. Hingga turun minum, keunggulan tetap menjadi milik Vamos 2-0.

Memasuki babak kedua, kesalahan yang dilakukan oleh lini pertahanan Kancil harus diganjar dengan penalti di menit ke 30. Andriyana yang ditunjuk sebagai ekskutor sukses memperlebar kemenangan.

Tertinggal 3 angka, rupaya tim Kancil BBK Pontianak tidak menyurutkan tempo permainanannya. Terbukti di pertengahan babak kedua ini, Vamos terus tertekan. Tembakan-tembakan yang dilancarkan oleh BBK selalu mengancam gawang Vamos.

Sampai lima menit jelang berakhirnya pertandingan, insiden kecil terjadi antara pemain kedua tim. Hal tersebut sempat membuat pertandingan berhenti sementara waktu.

Dengan insiden ini, rupanya membuat pemain Vamos Mataram, semakin hilang fokus meskipun mendapat poin 3. Kondisi ini dimanfaatkan dengan baik oleh pemain-pemian Kancil BBK Pontianak untuk membalas 3 gol. Hasil ini sekaligus membuat permainan berakhir seri.

Pemilik Mataram dan Vamos FC sekaligus Ketua AFD NTB, Aryanto Pramethu mengatakan, di laga ini penampilan anak-anak Mataram FC cukup bagus. Padahal di babak pertama timnya dibuat kewalahan oleh Kamiada. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid