Mataram Borong 12 Medali Emas Cabor Menembak Porprov 2023

TAMPIL: Inilah saat atlet menembak Mataran melangsungkan pertandingan di kategori indoor. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Kontingen Mataram memborong 12 medali emas pada cabor menembak Porprov XI/2023.

“Kita cabor menembak akhirnya memberikan yang terbaik di hari pertama untuk Kota Mataram,” Ujar Ketua Perbakin Kota Mataram Didi Sumardi, Minggu (19/2).

Dikatakannya, latihan prioritas yang digalakkan cabor menembak selama 4 tahunan di Pelatda Sangkareang ini sudah mulai terbukti.

Raihan 12 emas, 3 perak dan 2 Perunggu ini diyakini akan memberikan dampak yang positif untuk cabor lainnya. Terlebih raihan ini didapat pada hari pertama perebutan medali.

Baca Juga :  Tim Lobar Berhasil Tahan Imbang Juara Bertahan Kota Bima

Dari 12 medali emas itu, 9 emas didapat dari nomor 10 meter air pistol. Kemudian 3 emas didapat dari nomor tembak reaksi.

Sementara pada nomor lainnya masih berpeluang menambah medali untuk Kota Mataram. “Masih ada peluang tambahan medali dari menembak. Karena masih banyak nomor yang belum dipertandingkan,” lanjutnya.

Sementara itu, Pelatih Menembak Andik Budi Hariono mengatakan, raihan 12 emas ini sudah mulai mendekati target  30-an emas.

Diketahui, pada Porprov 2023 ini cabor menembak menurunkan sebanyak 24 atlet yang dikawal oleh 7 pelatih. Para atlet ini sudah dilatih selama empat tahunan di Pelatda Sangkareang. Latihan terukur sudah dilaksanakan cukup lama, akibatnya target sapu bersih medali emas sangat terbuka lebar di cabor menembak.

Baca Juga :  Kalah Adu Penalti, Kota Mataram Gagal ke Final

Adapun jumlah medali emas yang diperebutkan berjumlah 36. Dengan kekuatan 24 atlet dan 7 pelatih, peluang menyapu bersih medali emas dinilai cukup beralasan. “Target ini sudah kita petakan sejak lama. Bahkan di event nasional atlet kita sering meraih emas,” tutupnya. (rie)

Komentar Anda