Mataram Bebas Pemadaman

LISTRIK : Salah satu stand pameran kelistrikan dalam rangka Hari Listrik Nasional di Lapangan Sangkareang kemarin (Fahmy/Radar Lombok)

MATARAM– Hari Listrik Nasional ke-71 dijadikan oleh PLN Area Mataram sebagai momentum perbaikan layanan. Kepala Kantor PLN Area Mataram Chaidar Syaifullah mengatakan, saat ini PLN sudah punya teknis melakukan perawatan terhadap jaringan kelistrikan di Mataram maupun di NTB. Sehingga saat ada pemeliharaan berkala, PLN tidak perlu mematikan arus listrik.” Dalam kondisi listrik hidup, petugas tetap bisa melakukan perbaikan,” ungkap Chaidar saat ditemui usai kegiatan Fun Walk dan Pameran Kelistrikan di Lapangan Sangkareang Mataram kemarin.

Sistem baru yang dimiliki ini memang tidak mudah dan membutuhkan SDM yang berpengalaman karena resikonya juga besar. Petugas melakukan perbaikan dalam kondisi jaringan listrik masih  hidup. Kedepannya ini terus akan dikembangkan agar Mataram dan sekitarnya bebas dari pemadaman listrik.

Di NTB masih ada sekitar 24 persen daerah yang yang belum tersentuh jaringan listrik. Diperkirakan 24 persen akan bisa tuntas pada tahun 2019 mendatang seiring dengan terpenuhinya jaringan  listrik kapasitas 35 ribu MW di seluruh Indonesia.”Masih ada 24 persen yang belum tersentuh, lokasinya ada di daerah terpencil,” katanya.

Sisa tiga tahun hingga 2019 ini, PLN terus berusaha agar semua rumah tangga bisa menikmati listrik. Khusus untuk kegiatan Hari Listrik Nasional, PLN menggelar berbagai macam kegiatan mulai dari Fun Walk, pemilihan duta PLN, lomba mewarnai dan lain-lain. “ Pameran kelistrikan ini pertama dilaksanakan di NTB,” katanya.

Di pameran, semua perwakilan kantor PLN mempunyai stand tempat mereka memamerkan peralatan kerja.(ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid