Masyarakatkan Layanan 4G LTE, Telkomsel Gelar Jalan Sehat

JALAN SEHAT: Ribuan peserta mengikuti jalan sehat yang digelar Telkomsel, bekerjasama dengan Pemda NTB, Ahad (5/3), di Jalan Udayana, Kota Mataram (LUKMAN HAKIM/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Memasyarakatkan layanan jaringan 4G LTE kepada masyarakat Lombok, Telkomsel menggelar jalan sehat, Ahad (5/3). Lebih dari 10 ribu peserta jalan sehat memadati jalur car free day di Jalan Udayana, Kota Mataram, yang merupakan lokasi kegiatan.

Jalan sehat Telkomsel tersebut dilepas langsung oleh Wakil Gubenur (Wagub) Provinsi NTB, H. Muhammad Amin, bersama General Manager Sales Telkomsel Regional Bali Nusa Tenggara (Nusra),  Ihsan.

Mengambil tempat di Monumen Tugu Bumi Gora, berbagai hiburan juga disuguhkan Telkomsel bagi ribuan peserta jalan sehat. Salah satunya dengan mendatangkan artis nasional KDI, Vitha. Tak kalah menariknya lagi adalah, Telkomsel memanjakan pelanggan yang ada di Pulau Lombok dengan puluhan hadiah menari dan dorprize utama, dua unit sepeda motor Yamaha Mio 125, dua TV LED 32 inch, dua unit Kulkas, dua unit sepeda gunung dan puluhan hadiah hiburan lainnya.

Telkomsel merupakan anak perusahaan dari PT Telkom, yang menjadi salah satu perusahaan BUMN bergerak dibidang telekomunikasi yang terus memberikan peran penting dalam meningkatkan literasi masyarakat terkait perkembangan teknologi informasi.

Kesempatan itu Wagub NTB menyambut baik pelaksanaan jalan sehat Telkomsel yang melibatkan ribuan masyarakat. "Kegiatan jalan sehat Telkomsel ini sangat positif. Terlihat pesertanya didominasi para remaja," kata Wagub Amin.

Wagub juga mendorong provider telekomunikasi perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini untuk mendukung kemajuan pariwisata di Provinsi NTB. "Sangat penting keberadaan telekomunikasi dalam menunjang kemajuan pariwisata NTB," pinta Amin.

Menurutnya, kesiapan jaringan telekomunikasi sangat vital bagi Provinsi NTB sebagai destinasi pariwisata nasional, bahkan internasional. Kesiapan teknologi informasi menjadi begitu penting bagi wisatawan yang berkunjung. Terlebih lagi, sekarang ini wisatawan sangat bergantung terhadap jaringan telekomunikasi untuk mengabadikan momen-momen penting mereka saat liburan ke destinasi wisata di NTB. "Tentunya kita sangat mendukung upaya Telkomsel menyiapkan jaringan yang merata di seluruh obyek destinasi wisata yang ada di NTB," kata Amin.

[postingan number=3 tag=”ekonomi”]

Sementara General Manager Sales Telkomsel Regional Bali Nusa Tenggara (Nusra),  Ihsan mengatakan Telkomsel bersama Pemerintah Provinsi NTB menggelar acara jalan sehat di Taman Udayana Mataram ini, juga sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada masyarakat. Khususnya pelanggan Telkomsel di Provinsi NTB, yang telah berkontribusi dan mendukung Telkomsel selama ini, hingga dapat terus eksis di dunia telekomunikasi Tanah Air.

Disamping itu, dengan adanya acara tersebut diharapkan juga akan semakin meningkatkan awareness masyarakat di wilayah Provinsi NTB mengenai jaringan Telkomsel 4G LTE, dan beragam produk digital Telkomsel.

"Pelaksanaan jalan sehat ini serentak di seluruh wilayah Indonesia dalam rangka memasyarakatkan layanan jaringan 4G LTE dan di NTB dipusatkan di Kota Mataram," kata Ihsan.

Hingga saat ini, Telkomsel Regional Bali Nusra telah menggelar lebih dari 2.000 BTS (termasuk BTS 3G & 4G) yang berlokasi di lingkungan tempat tinggal dan aktivitas masyarakat NTB, demi terpenuhinya kebutuhan masyarakat dalam hal komunikasi dan informasi di era digital lifestyle.

“Untuk di Provinsi NTB seluruh kabupaten/kota sudah terlayani jaringan 4G LTE yang merupakan teknologi komunikasi empat kali kecepatan layanan 3G," ucap Ihsan.

Ihsan mengatakan, jaringan layanan Telkomsel di seluruh wilayah NTB sudah sangat siap. Bahkan untuk layanan jaringan teknologi Generasi Empat (G4) juga sudah bisa dinikmati di seluruh ibukota kabupaten/kota yang ada di Provinsi NTB. "Layanan 4G LTE sudah bisa dinikmati di seluruh wilayah NTB, termasuk juga di sejumlah destinasi wisata unggulan," terang Ihsan.

Ihsan menyebut, dari jumlah 1 juta pelanggan Telkomsel di Provinsi NTB, yang sudah imigrasi menggunakan kartu 4G sudah melebih 100 ribu orang. Angka ini akan terus bertambah, seiring kebutuhan masyarakat akan kecepatan mengakses data internet.

Selain itu, pemahaman masyarakat terkait penggunaan internet yang sehat, dalam hal ini sebagai media pembelajaran juga kian bertambah drastis. "Sudah tentu kami dari Telkomsel mendukung kemajuan pariwisata NTB. Sejumlah destinasi wisata, bahkan sudah on layanan jaringan 4G di NTB," ujarnya. (luk)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid