Masyarakat Mulai Manfaatkan SLIK OJK NTB

Masyarakat Mulai Manfaatkan SLIK OJK NTB
SLIK OJK: Humas OJK Provinsi NTB, Abdul Manan, ketika menerima masyarakat yang datang ke Kantor OJK NTB untuk memanfaatkan SLIK, Rabu kemarin (3/1). (LUKMAN HAKIM/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mulai beroperasi pada 2 Januari 2018, berjalan dengan lancar di semua Kantor OJK di 37 Kota di Indonesia. Di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sendiri, masyarakat juga sudah mulai mendatangi Kantor OJK NTB untuk memanfaatkan SLIK.

“Sudah ada dua nasabah perbankan yang datang melapor ke OJK NTB untuk memanfaatkan SLIK,” kata Kepala OJK Provinsi NTB, Farid Faletehan, Rabu kemarin (3/1).

Dijelaskan, masyarakat yang sudah mendapatkan informasi keberadaan SLIK OJK mulai memanfaatkan layanannya melalui telepon call center OJK di 157 (sebelumnya 1500655), atau langsung mengunjungi kantor-kantor OJK yang sudah menyiapkan ruangan atau desk khusus untuk melayani permintaan informasi debitur perbankan dan layanan jasa keuangan lainnya.

“Pelaksanaan SLIK pada hari pertama berjalan lancar. Jaringan, database dan infrastruktur pendukung berjalan baik. Pegawai yang bertugas juga sudah mampu melayani dengan baik dan ramah,” kata Farid.

Informasi yang diberikan melalui SLIK, yaitu informasi debitur (iDeb) melalui aplikasi iDeb Viewer berjalan lancar dan sesuai dengan jaringan komputer yang tersedia.

1
2
3
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid