Masyarakat Makin Mudah dan Murah Beli Emas di Pegadaian

MATARAM—PT Pegadaian (Persero) Area Ampenan terus berinovasi memberikan pelayanan terbaik dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat. Kini, Pegadaian (Persero) memberi kemudahan dan harga murah bagi masyarakat yang ingin mendapatkan emas dan berlian.

Deputi Bidang Bisnis Pinwil PT Pegadaian (Persero) Area Ampenan, I Ketut Winata mengatakan Pegadaian terus mendekatkan diri dengan masyarakat selaku nasabah Pegadaian. Kini, Pegadaian Area Ampenan memberi kesempatan luas bagi masyarakat mendapatkan emas logam mulia dengan harga murah dan mudah dan dijamin keasliannya.

“Setiap hari Sabtu, Pegadaian (persero) menggelar bazar emas berlian yang bisa dibeli dengan mudah dan murah oleh masyarakat,” kata I Ketut Winata di Mataram, Sabtu (7/5).

Salah satu kemudahannya adalah, sambung Winata, masyarakat bisa langsung datang untuk membeli emas di Bazar Emas logam mulai Pegadian (persero) setiap hari Sabtu di kantor Cabang Pegadaian Mataram di jalan Air Langga, Gomong. Masyarakat dalam mendapatkan emas berlian itu bisa dengan cara kredit di Pegadaian setelah membeli di Bazar Emas dengan hanya memberi uang muka.

Bagi pelanggan yang membeli emas dengan harga kredit, akan mendapatkan beberapa bonus dan kemudahan, salah satunya adalah digratiskan biaya administrasi dan nasabah bisa menggadaikan kembali emas itu kemudian diangsur sesuai keinginan dari nasabah tersebut. Begitu lunas angsurannya, maka nasabah pemilik emas itu bisa mengambil emas berlian yang dibelinya itu tanpa ada bea administrasi lagi.

Selain mendapatkan kemudahan dengan beli secara kredit, PT Pegadaian (Persero) Area Ampenan juga sudah barang tentu memberikan harga jauh lebih murah dibandingkan dengan harga jual yang ada di toko emas berlian. Karena di Pegadaian, tidak mengenakan biaya pembuatan. Berbeda dengan membeli emas berlian di toko Emas akan dikenakan biaya pembuatan dan administrasi. “Beli emas di Pegadaian selain mudah juga didapatkan dengan harga murah,” jelas Ketut Winata.

Menurut Ketut jika selama ini, Pegadaian setiap lelang emas berlian yang tidak bisa ditebus oleh pemiliknya itu biasanya dijual kepada kongsi atau pengusaha penjual emas. Namun, belakangan ini Pegadaian melihat, masyarakat juga terdapat minat yang cukup tinggi untuk memiliki emas, maka diputuskan dijual melalui gelaran Bazar Emas untuk di kantor Cabang Mataram dan juga di setiap kantor Cabang yang ada di seluruh wilayah Area Ampenan. “Emas yang dijual Pegadian itu dijamin keasliannya dan kualitasnya. Rata-rata setiap Bazar itu yang laku paling banyak itu emas 5-10 gram,” pungkasnya. (luk)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid