Masyarakat Diimbau Selektif Pilih Travel Umrah

Aishah Mohammed(IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Belakangan banyak agensi travel umrah nakal yang perlu diwaspadai oleh masyarakat. Pasalnya, tidak sedikit calon jamaah umrah yang kena tipu. Dalam hal ini, para calon jamaah diimbau untuk lebih selektif dalam memilih perusahaan travel umrah.

“Kami imbau para warga yang berniat pergi umrah untuk lebih selektif memilih travel. Kami sarankan agar langsung saja mendatangi kantor travel itu,” kata Komisaris PT Berkah Zam-Zam Wisata Cabang NTB, Aishah Mohammed, Minggu (9/7).

Dikatakannya, memang banyak terjadi kasus perusahaan travel umrah beserta sejumlah agennya yang nakal. Bahkan kasus semacam ini tidak hanya terjadi di NTB saja, namun hampir merata di seluruh Indonesia. Sehingga dengan banyaknya kasus ini, pihaknya yang juga bergerak di bidang travel umrah dan haji mengingatkan warga atau calon jamaah untuk lebih cerdas memilih perusahaan travel. Setidaknya, para calon jamaah harus mampu memilah perusahaan travel yang ternama.

“Warga harus melalui chanel yang benar, atau harus langsung datangi kantor travel untuk daftar,” lanjutnya.
Aishah melihat banyak travel umrah terpercaya di NTB. Salah satunya, seperti PT Berkah Zam-Zam Wisata Cabang NTB, kehadirannya di NTB memang untuk membantu masyarakat dalam melaksanakan ibadah haji dan umrah.

Dijelaskannya, PT Berkah Zam-Zam Wisata Cabang NTB punya banyak program promo-promo menarik. Diantaranya, bisa berangkat duluan, bayarnya belakangan. Untuk sistem bayar belakangan, pola pembayarannya cukup sederhana. Calon jamaah cukup bayar DP sekitar Rp8 jutaan. Kemudian jangka waktu cicilannya berlaku paling lama 3 tahunan, di setor setiap bulan dengan akad syariah. Artinya proses akad yang dilangsungkan tidak termasuk riba.

PT Berkah Zamzam Wisata ini kantor pusatnya di Situbondo, Jatim. Di NTB sendiri beroperasi pada Kamis (23/3/2023) atau 1 Ramadhan 1444, lokasi kantornya di Jl. Sriwijaya, Mataram. Sampai saat ini pemberangkatan pertamanya berlangsung pada pertengahan Bulan Ramadhan dengan 20 jamaah.

“Untuk lebih jelasnya, bisa hubungi kami di kontak ini 081770800888,” katanya.
PT Berkah Zamzam Wisata Cabang NTB ini kerjasama dengan Bank NTB syariah dan Amitra Syariah. Ini artinya legalitas travel umroh dan haji yang baru beroperasi tersebut tidak meragukan. Terlebih program yang ditawarkan sangat memudahkan para calon jamaah. Pemberangkatan pun berlangsung 4 kali dalam satu bulan.
“Terserah berapapun jamaah yang daftar. Kita tetap berangkatkan, jadi jamaah tidak lama nunggu,” tuturnya.
Tidak hanya paket umroh yang memiliki program menarik, paket haji juga memiliki program yang tidak kalah menarik. Diantaranya calon jamaah haji cukup bayar DP Rp 50 Juta, calon jamaah langsung berangkat tanpa antri. Menariknya calon jamaah haji gratis melaksanakan Umroh Gratis terlebih dahulu selama 9 hari.

“Paket Haji khusus kita tawarkan dengan harga Rp 190 juta langsung berangkat haji di tahun 2024. Harga tersebut plus gratis umroh paket 9 hari di bulan Agustus tahun 2023,” jelasnya. (rie)

Komentar Anda