Mastah Akhirnya Minta Maaf

PRAYA-Kasi Pendidikan Dasar Bidang Peningkatan Mutu Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PMPTK) Dinas Dikpora Lombok Tengah, Mastah akhirnya meminta maaf.

Permintaan maaf Mastah ini disampaikan secara resmi di hapadan wartawan di runag media center Bagian Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah, kemarin (28/6). Dalam permintaan maafnya, Mastah mengaku khilaf selama ini. Terlebih dia secara langsung menyebut sejumlah nama wartawan telah menerima uang dugaan potongan tunjangan sertifikasi guru. ‘’Saya hanya manusia biasa yang tak luput dari khilaf selama ini. Untuk itu, saya minta maaf secara resmi di hadapan teman-teman wartawan,’’ ungkap Mastah.

Dalam kesempatan itu, Mastah kembali menuturkan kronologis uang yang diduga pungutan tersebut. Bahwa awalnya, ada permintaan di internalnya untuk memungut sejumlah 5 persen dari total anggaran Rp 12 miliar. Tapi, setelah dikonsultasikan dengan Kepala Dinas Dikpora HL Idham Halid, ide itu dibatalkan.

Hanya saja, pihaknya tidak bisa menolak ketika ada pemberian dari guru. Namun, persoalan itu kemudian ditutupi dengan niat mengembalikan uang tersebut. Hanya saja, para guru yang telah memberikan uang seikhlasnya itu tidak mau menerimanya kembali. ‘’Saya sudah berniat mengembalikannya ke semua guru melalui masing-masing sekolah, tapi mereka menolak,’’ tuturnya.

Diakui Mastah, pihaknya sama sekali tidak pernah memungut selama ini melainkan diberikan seikhlasnya. Hanya saja, sempat terjadi miskomunikasi sehingga persoalan ini ribut. Trelebih, sebelumnya ada permintaan oknum wartawan untuk diberikan tunjangan hari raya (THR). Sehingga pihaknya menyangkan, bahwa semua wartawan telah diberikan uang tersebut. ‘’Atas persoalan ini sekali lagi saya minta maaf,’’ tandasnya.

Kedepannya, Mastah berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi. Terlebih jika masalah pemberian gaji guru itu menjadi persoalan seperti sekarang ini. ‘’Saya berjanji tidak akan mengulangi perbuatan saya ini lagi,’’ pungkasnya. (cr-ap)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid