Masrun-Aksar Sepakat Berpasangan

Masrun-Aksar Sepakat Berpasangan
SEPAKAT: Kepala Dinas Tenaga Kerja Loteng Masrun dan mantan Ketua KPU NTB Lalu Aksar Anshori sudah sepakat berpasangan. Tampak Keduanya sudah mulai melakukan sosialisasi di tengah masyarakat.(IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Mantan Ketua KPU NTB Lalu Aksar Anshori akhirnya memutuskan berpasangan dengan Kepala Dinas Tenaga Kerja Lombok Tengah (Loteng) Masrun pada Pilkada Loteng 2020. Aksar menjadi bakal calon wakil bupati dan Masrun bakal calon bupati. “Saya dan Pak Masrun sudah bersepakat berpasangan,” jelas Aksar, Jumat (20/3) kemarin.

Aksar mengaku, dari penjajakan yang dilakukan dengan Masrun, sudah ada kesepahaman terkait pilkada, sehingga tidak butuh waktu lama untuk bersepakat. “Lahir dan batin saya siap dampingi Pak Masrun,” imbuh Sekretaris PW NU NTB ini.

Saat ini lanjutnya, ia bersama Masrun sudah mulai sosialisasi; menemui masyarakat bersama-sama. Dengan begitu, masyarakat bisa mengetahui paket Masrun-Aksar.

Soal partai pengusung, pihaknya sudah mendaftar di sejumlah parpol. Lobi politik terus dilakukan dengan para pengurus parpol, baik di level kabupaten, provinsi, dan pusat. “Kami cukup optimistis bisa mengantongi dukungan partai,” terangnya.

Aksar mengaku, sejumlah parpol sudah memberi sinyal positif mendukung. Tetapi partai apa saja, ia belum mau membeberkan. Pihaknya menghormati proses penjaringan balon kada yang sedang berlangsung di internal parpol.

Sementara itu, Masrun yang dikonfirmasi membenarkan bahwa dirinya sudah ada kesepakatan dengan Aksar di Pilkada Loteng. “Iya, kami sudah ada komitmen berpasangan,” pungkasnya, singkat. (yan)