Masjid Ponpes Darul Iman Dari Donasi Ulama Qatar

DIRESMIKAN: Syeikh Dr. Ma’alla Bin Ahmad Al-Hasyim didampingi pendiri Ponpes Darul Iman meresmikan pembangunan Masjid Fatimah Binti Muhammad. (Flo/Radar Lombok)

TANJUNG–Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Iman, Dusun Bentek, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, meresmikan masjid Fatimah Binti Muhammad, Senin (30/1). Pembangunan masjid dengan ukuran 16×16 meter ini mendapatkan donasi dari ulama Qatar.

Pada saat peresmian masjid ini, langsung dihadiri Syeikh Dr. Ma’alla Bin Ahmad Al-Hasyim dari Qatar. Ada juga TGH. Taisir Lc, pendiri Ponpes Darul Iman Dr. TGH. Najmul Akhyar, Sekda Lombok Utara H. Suardi beserta jajarannya.

“Keberadaan masjid ini sangat membantu proses belajar mengajar para siswa dan santri yang belajar di pesantren ini,” kata Najmul Akhyar yang juga Bupati Lombok Utara.

[postingan number=3 tag=”ponpes”]

Dengan keberadaan masjid ini, ungkapnya, sangat membantu santri-santriwati sebagai salah satu tempat belajar Alquran. Selain itu, masjid ini juga dapat dijadikan sebagai tempat aktivitas kemasyarakat dalam rangka peningkatan iman dan taqwa.

“Lulusan-lulusan Ponpes ini sudah banyak menunjukan kualitas dan kemampuan yang tidak kalah dengan Ponpes lainnya. Hal ini dibuktikan banyaknya alumni Pondok Pesantren ini yang melanjutkan belajar ke Perguruan Tinggi ternama di Timur Tengah diantaranya Kairo dan Mesir,” akunya.

Ia menerangkan, pembangunan masjid di areal komplek Ponpes ini mendapatkan donator dari ulama Qatar. “Saat peresmian musalla di suatu tempat, beliau langsung menanyakan ke saya mempertanyakan ada tanah untuk pembangunan masjid sebagai tempat menghafal. Dan pada saat itu saya langsung meminta tanpa menggunakan proposal. Sekarang dibangun masjid ini yang langsung diresmikan oleh beliau,” tandasnya.

Sementara itu, Syeikh Dr. Ma’alla Bin Ahmad Al-Hasyim didampingi TGH. Taisir, LC menyampaikan pengajian seputar tentang keistimewaan Alquran dan kelebihan bagi orang-orang yang berinteraksi dengan menghafal maupun membacanya. (flo)