Masa Tugas Pansel Diperpanjang

SEPI : Sekretaris Sekretariat Pansel Suhardi duduk di ruangan sekretariat pansel yang berada di kantor BKD menunggu para pelamar baru (HERY MAHARDIKA/RADAR LOMBOK)

TANJUNG – Tim Pansel Kabupaten Lombok Utara yang bertugas menseleksi pimpinan jabatan pratama setara eselon II di 14 jabatan yang lowong telah resmi dilakukan perpanjangan.

Hal ini disebabkan terdapat enam jabatan lowong dari 14 jabatan lowong itu masih belum memenuhi kouta pendaftar sesuai ketentuan yang berlaku. Dari 56 pelamar yang sudah memasukan lamaran ini, sampai saat ini Tim Pansel belum berkenan membuka nama-nama tersebut. “Dari hasil rapat, setelah dipetakan masih ada yang belum memenuhi batas minimal sehingga diputuskan perpanjangan selama dua minggu,” terang Sekretaris Pansel H Suardi, kemarin.

Terkait nama-nama pendaftar yang sudah masuk namanya, Suardi enggan menyebutkan nama-nama tersebut dengan alasan tidak mengingat data saking banyak pelamar yang sudah masuk. Yang jelas dari 14 jabatan lowong, ada enam SKPD yang masih kurang pelamarnya terdiri dari Dinas PUPR, Dinas Kominfo, Sat Pol PP dan Pemadam Kebakaran, BPBD, Dinas Tenaga Kerja, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Lingkungan Hidup, Perumahan dan Kawasan Pemukiman. “Untuk berapa jumlahnya silahkan ke sekretariat, karena tidak ingat jumlahnya,” tandasnya.

Terpisah, Sekretaris Sekretariat Pansel yang juga Kabid Mutasi dan Kepegawaian BKD Lombok Utara Suhari menerangkan, keenam SKPD yang lowong masih kekurangan kouta itu terdiri dari Dinas PUPR baru ada dua orang pelamar, Dinas Lingkungan Hidup, Perumahan dan Kawasan Permukiman tiga orang pelamar, Sat Pol PP dan Pemadam Kebakaran baru tiga orang, BPBD baru ada dua pelamar, Dinas Tenaga Kerja, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu baru tiga pelamar, dan terakhir Dinas Kominfo baru satu orang. “Setelah pembukaan pada hari Senin sampai sekarang belum ada yang memasukan pelamar baru,” jelasnya.

Sementara ada delapan jabatan lowong yang terpenuhi kouta pendaftarnya terdiri dari BKD ada lima pelamar, Disbudpar ada lima pelamar, Dukcapil ada tujuh pelamar, Dikes ada empat pelamar, Diskoperindah ada empat pelamar, Dishublutkan ada lima pelamar, Dinsos ada delapan pelamar dan Sekwan ada empat pelamar. “Kalau nama-nama kami belum bisa mengungkapkannya, karena nanti akan diumumkan setelah diseleksi,” katanya.

Jika melihat jabatan lowong, yang paling banyak peminat dua dinas yakni Dinas Sosial dan Perlindungan Perempuan dan Anak ada delapan orang dan Dukcapil ada tujuh peminat. Berdasarkan pantauan koran ini, Sekretariat Pansel terlihat masih sepi pelamar baru dan selebaran pengumuman masih sepi. Mengenai pelamar baru ini, pihak sekretariat akan bersurat ke pemerintah daerah lainnya. “Hari ini mulaia perpanjangan dan kami akan menyebarkan ke pemda lainnya,” pungkasnya. (flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid