Maryati Melaju ke Babak Semi Final

BANDUNG—Maryati, atlet cabang olahraga (Cabor) Pencak Silat NTB yang turun di kelas 70-75kg, salah satu andalan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB yang pernah menyabet medali emas di PON Riau 2012 silam, akhirnya menyusul Indriya Milasari dan Nurhaeda melaju ke semi final. Maryati melaju setelah menekuk lawannya dari Jawa Tengah, Suhaatian dengan skor telak 5-0 di GOR Pencak Silat Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Rabu (21/9).

Sejak dimulai ronde pertama, Maryati tampak bermain agresif untuk menekuk lawannya. Bahkan Suhaatian, atlet Jateng ini dibuat tersungkur. Serangan kaki dan tangan Maryati terus mendarat di tubuh pesilat Jateng ini, dan menambah poin untuk Maryati.

Kalau dilihat dari jejak rekam prestasinya, Pendekar NTB memang terlihat masih belum tertandingi. Apalagi sejak meraih emas di PON lalu, dia kemudian juga diproyeksikan mengikuti Asean Games 2017 mendatang.

Memasuki ronde kedua, atlet Jateng terlihat mencoba melakukan serangan. Namun semua bisa diantisipasi baik oleh Maryati. Pukulan dan tendangan atlet Jateng itu terus ditepis oleh atlet NTB. Alhasil skor menyakinkan 5-0.

Usai pertandingan Maryati mengatakan, dengan kemenangan ini tentunya dia berharap bisa melaju ke babak selanjutnya. “Doakan agar kami bisa mempertahankan medali emas seperti saat PON 2012 lalu,’’ pintanya.

Untuk babak semi final, Indriya Milasari yang turun di kelas 65-70 kg sudah di tunggu oleh atlet asal Jawa Barat, yakni Nadia Putri Dewi. Sedangkan Nurhaeda yang turun di kelas 65-65 kg, akan bertemu dengan atlet Kalimantan Timur, Siti Nurbaeda. Sementara Maryati akan di tantang oleh atlet asal Papua Barat, Mega Putri Anggraini, Jumat mendatang.

Sementara Pelatih Cabor Pencak silat NTB, Dedy S Darere  mengatakan, ketiga atletnya ini tampil memuaskan. Meskipun demikian pihaknya terus memberikan semangat agar bisa menuntaskan di setiap laga. “Tinggal 2 langkah lagi dalam pertandingan untuk meraih medali emas,’’ ucapnya seraya menyampaikan, dengan kemenangan ini pihaknya optimis bisa memberikan yang terbaik untuk NTB diajang 4 tahunan itu.

Sedangkan Ketua KONI NTB, Andy Hadiyanto mengatakan, pihaknya optimis Cabor Pencak Silat akan memberikan 3 medali emas, jika dilihat dari kemampuan tanding. “Kami optimis di silat bisa memberikan 3 emas,’’ yakinnya.

Apalagi jika dilihat penampilan Nurheda, Milasari dan Maryati yang pernah meraih medali emas di PON 2012 lalu, bisa memberikan yang terbaik untuk NTB. “Alhamdullah 3 atlet kita melaju ke semifinal. Semoga ketiganya bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat NTB,’’ ucapnya setengah berdoa.

“Terpenting, dukungan agar atlet bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat bertanding, agar bisa menorehkan prestasi di tanah legenda,” tandasnya. (cr-adi)